TERBARU! Ternyata Segini Biaya Pembangunan Tol Cisumdawu, Apakah Karena Terowongan Yang Membelah Bukit?

Pembangunan Tol Cisumdawu
Pembangunan Tol Cisumdawu(harianhaluan.com)
0 Komentar

sumedangekspres– Pembangunan Tol Cisumdawu, Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) memliki ikon berupa Terowongan Kembar atau Twin Tunnel.

Admin Instagram BPJT juga mengungkapkan kalau Terowongan Kembar yang berada di KM 169 ini memiliki jarak ujung ke ujung atau panjang 472 meter.

Sebelumnya, Terowongan Kembar ini dijadikan lokasi peresmian Tol Cisumdawu yang dilakukan Presiden Joko Widodo pada 11 Juli 2023.

Baca Juga:Inilah Tarif Tol Cisumdawu Setelah di Resmikan 2023Tol Cisumdawu Sudah Beroperasi, Namun Masih Ada 1 Gerbang Tol Yang Belum Di Gunakan, Mengapa?

Jalan tol ini menghubungkan kota Bandung melalui Tol Cipularang ke Tol Cipali

Presiden Jokowi berharap, kehadiran jalan tol sepanjang 62 km ini akan mempermudah dan memperlancar konektivitas menuju Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BJIB) Kertajati.

diharapkan dengan beroperasinya jalan tol ini, ini akan mempermudah konektivitas menuju ke Bandara Kertajati.

Sebagai informasi, Tol Cisumdawu terdiri dari 6 seksi. Seksi 1, yaitu Cileunyi – Pamulihan sepanjang 11,45 kilometer, telah beroperasi sejak Januari 2022.

Seksi 2, yaitu Pamulihan – Sumedang sepanjang 17,05 kilometer, dan Seksi 3, yaitu Sumedang – Cimalaka sepanjang 4,05 kilometer, telah beroperasi sejak Desember 2022.

Secara keseluruhan, investasi yang ditanamkan dalam pembangunan Tol Cisumdawu mencapai Rp 5,5 triliun.

Itulah Pembangunan Tol Cisumdawu. Semoga bermanfaat!

0 Komentar