Wisata religi dan keagamaan di berbagai tempat ibadah di Sumedang Contohnya Al-Kamil Yang Berada Di Jatigede

Wisata religi dan keagamaan di berbagai tempat ibadah di Sumedang Contohnya Al-Kamil Yang Berada Di Jatigede
Wisata religi dan keagamaan di berbagai tempat ibadah di Sumedang Contohnya Al-Kamil Yang Berada Di Jatigede (Insiden 24)
0 Komentar

sumedangekspres – Wisata religi dan keagamaan, di bawah ini Anda akan mengetahui lebih jauh tentang keindahan dan pesona unik Masjid Al-Kamil Jatigede di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Anda tidak perlu bepergian jauh ke luar negeri untuk menjadi lebih baik.

Masjid Al-Kamil dapat menjadi rujukan dalam wisata religi untuk meningkatkan dan memperdalam kualitas spiritual kita kepada Allah SWT. 

Masjid Al-Kamil merupakan ikon baru di Jatigede, Sumedang. Masjid ini terletak di waduk Jatigede.

Baca Juga:Inilah 7 Warna Cat Rumah 2023, Supaya Rumah Kamu Makin Aeshtetic!Tempat Wisata Sumedang Arung Jeram Pangcalikan Sangat Menarik!

Desain unik masjid ini menyerupai bunga teratai yang mekar di atas perairan Jatigede.

Sentuhan elegan dan megah masjid ini terlihat dari bangunan berwarna putih dengan corak keemasan pada kubah masjid. Hal ini menjadikan masjid ini unik dan mencolok, sehingga cocok sebagai destinasi atau tempat wisata religi baru.

Desain arsitektur Masjid Al-Kamil Jatigede di Sumedang sudah tidak diragukan lagi.

Wisata religi dan keagamaan, sungguh menawan dan memiliki estetika yang tinggi karena dibangun oleh seorang arsitek ternama jebolan Institut Teknologi Bandung dan juga Gubernur Jawa Barat yaitu M Ridwan Kamil.

Masjid Al-Kamil menjadi kebanggaan warga Jatigede karena masjid ini mewujudkan konsep center of excellence yang berarti “center of excellence”, yang secara tidak langsung berarti segala sesuatu yang menonjol harus benar-benar dipusatkan di masjid.

Ide membangun Masjid Al-Kamil cukup cerdik karena mengandung keindahan Islam di waduk terbesar se-Asia Tenggara.

Ini bisa menjadi daya tarik yang besar karena menarik banyak wisatawan tidak hanya dari Indonesia tetapi juga dari mancanegara.

Baca Juga:Menghadirkan Warna Rambut Biru Gelap Pada Wanita: Keberanian atau Kekuatan untuk Berkilau dalam Sorotan?Warna Rambut Bagi Remaja Home Schooling : Menjelajahi Eksplorasi Identitas Pribadi

Selain itu, dapat membantu membangun perekonomian masyarakat sekitar Sumedang. Mungkin ini strategi Ridwan Kamil untuk memajukan Jawa Barat.

Tujuan utama Ridwan Kamil membangun Masjid Al-Kamil adalah agar Jawa Barat memiliki masjid yang megah.

0 Komentar