Ternyata Ini Kepanjangan Tol Cisumdawu! Tol Yang Diresmikan Presiden, Yuk Jelajah Sumedang Jangan Lupa Mampir Ke Danau yang Menyejukan

kepanjangan Tol Cisumdawu
kepanjangan Tol Cisumdawu(googlemaps/redi zusanto)
0 Komentar

sumedangekspres– Kepanjangan Tol Cisumdawu, tol yang dieresmikan presiden pada 11 Juli 2023 lalu telah beroprerasi penuh.

Kepanjangan Tol Cisumdawu, Jalan Tol Cileunyi–Sumedang–Dawuan atau disingkat dengan Jalan Tol Cisumdawu adalah sebuah jalan tol sepanjang 62,60 kilometer bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang berada di Jawa Barat menghubungkan daerah Bandung, Sumedang, dan Majalengka. Sambil mencoba tol Cisumdawu jangan lupa mampir ke Danau yang ada di daerah Sumedang.

Sumedang juga ada tempat wisata yang bisa bikin kamu betah.

Kabupaten Sumedang memiliki pesona alam yang menakjubkan salah satu wisata terbaru di Sumedang yaitu danau yang bertepat di Cisoka. Cisoka Eco Green Park merupakan sebuah wisata populer di Sumedang yang menyuguhkan keasrian danau buatan yang menawan. Jaraknya sekitar 30 hingga 40 meter dari jalan besar, membuat suasana di sana begitu tenang. Hijaunya pepohonan dan pegunungan yang mengelilinginya pun tak ayal selalu memanjakan mata. Untuk kalian yang ingin staycation atau healing, objek wisata ini sangat recommended!

Baca Juga:Inilah Arti Cisumdawu Yang Diresmikan Langsung Oleh PresidenPenat Karna Kerjaan dan Ingin Liburan Ke Pantai Tapi Panas? Yuk Eksplorasi Kawasan Agro Wisata dan Perkebunan di Sumedang Suasana Asri dan Memanjakan Mata

Pesona danau Cisoka, dikelilingi kebun teh cocok untuk healing, meskipun danaunya tidak terbentuk dengan alami, eksotisme suasana lembahnya tidak berkurang sedikit pun. Yang lebih unik lagi, di sana terdapat perkebunan teh yang berjajar rapi bak karpet hijau. Pemandangannya sungguh memukau.

Keunikan Cisoka Eco Green Park
Wisata Sumedang ini adalah jawaban bagi Sobat Djava yang bertanya tempat mana yang cocok untuk melepas penat. Tempat ini begitu lengkap menyajikan kesegaran alam, mulai dari danau, kebun teh, hingga pegunungan. Menyusuri jalan setapak atau menjajal perkebunan teh dan menghirup udara segar di sepanjang jalan adalah cara terbaik menikmati alam. Kekaguman terhadap Sang Pencipta pun hadir tatkala menyaksikan kuasa-Nya.

Di pinggir danau, akan terlihat berbeda payung besar yang melindungi kursi dan meja di bawahnya. Spot terbaik bagi wisatawan untuk menikmati pesona situ, sekaligus pegunungan. Gemericik air dari sungai kecil yang mengalir dengan tenang pun turut menguapkan segala sesak di dada. Berkunjung saat akhir pekan rasanya tepat, sebelum esoknya sibuk kembali berkutat.

0 Komentar