Margamekar Fokus Pada Program Ketahanan Pangan dan Pemberdayaan

Kepala Desa Margamekar, Elin Herlina AMd., saat memaparkan alokasi DD tahaf I tahun 2023 pada Sumeks di kantornya.
Kepala Desa Margamekar, Elin Herlina AMd., saat memaparkan alokasi DD tahaf I tahun 2023 pada Sumeks di kantornya.(istimewa)
0 Komentar

KOTA – Sesuai hasil Musrenbang Desa, untuk realisasi DD tahap I anggaran tahun 2023 di Desa Margamekar Kecamatan Sumedang Selatan, dialokasikan pada beberapa program kegiatan yang menunjang program Pemberdayaan dan ketahanan pangan di Desa Margamekar.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Margamekar Elin Herlina AMd, kepada Sumeks baru – baru ini.

Elin menuturkan, program pertama kami realisasikan pada bidang program ketahanan pangan , yaitu Pembangunan TPT Jalan desa di Dusun Leles, pembangunan drainase di dusun Margacinta RW 11 serta Renovasi dan pelaburan GOR Serbaguna milik desa.

Baca Juga:Drakor Revenant Subtitle Indonesia Seru Banget Bikin Bulu Kuduk MerindingMengapresiasi Drama Korea dengan Subtitle Indonesia: Merajut Tali Persahabatan Antar Budaya

Kedua, lanjut Elin, pihaknya realisasikan pada program kesehatan dan pendidikan, yaitu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Balita, insentif Kader kesehatan dan insentif Kader KPM, insentif guru ngaji dan Insentif guru PAUD.

“Ketiga dialokasikan pada program Pemberdayaan, diantaranya pengelolaan lahan produktif, Bimtek budidaya kelinci hias dan pedaging, Penyuluhan pemberdayaan perempuan, serta beberapa program yang menunjang operasional dan pemberdayaan Desa,” ujarnya.

Pemerintahan Desa Margamekar berharap, semua alokasi DD tahaf I tahun 2023 diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat .

” Mudah-mudahan dengan realisasi alokasi DD tahaf I dalam bidang pembangunan ini bisa bermanfaat khususnya bagi masyarakat Desa Margamekar, seperti renovasi GOR itu bisa dimanfaatkan dan dipelihara oleh masyarakat terutama para pemuda.

Begitupun dengan program pemberdayaan kami berharap bisa meningkatkan pendidikan dan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Margamekar,” pungkas Elin. (ahm)

0 Komentar