Yuk Kita Wisata Belanja Oleh-oleh Kerajinan Tangan dan Produk Lokal di Sumedang

Yuk Kita Wisata Belanja Oleh-oleh Kerajinan Tangan dan Produk Lokal di Sumedang
Ukiran dan kerajinan kayu/ekakris.com
0 Komentar

sumedangekspres – Wisata belanja oleh-oleh kerajinan tangan dan produk lokal di Sumedang adanya sebelah mana sih?

Sebenarnya ada banyak wisata oleh-oleh kerajinan di Sumedang, hanya saja kali ini akan merekomendasikan beberapa tempat saja.

Langsung saja, inilah rekomendasinya:

1. Sentra Kerajinan Batok Kelapa

Batok kelapa menjadi kerajinan utama Kota Sumedang yang bisa dengan mudah anda temui jika berkunjung ke kota tahu tersebut.

Baca Juga:Inilah Tari dari Jawa Barat yang Populer dan Punya Fungsi yang Berbeda-bedaGunung di Jawa Barat yang Cocok untuk Hiking! Buat Pemula Gak Usah Khawatir, Disini Ada Rekomendasinya!

Umumnya, batok kelapa dimanfaatkan untuk perlengkapan rumah tangga seperti mangkok, sendok, hingga guci.

Dengan memanfaatkan limbah kelapa yang sudah terpakai, terciptalah berbagai kerajinan tangan yang cantik dan menarik minat wisatawan untuk membelinya.

Jika kamu berminat untuk membawa pulang kerajinan tangan berbahan dasar batok kelapa, kamu bisa mengunjungi Sentra Kerajinan Batok Kelapa yang berlokasi di Dusun Pasirkaro, Kabupaten Sumedang.

Pastikan untuk menyiapkan budget lebih karena Sentra Kerajinan Batok Kelapa punya banyak sekali kerajinan tangan berbahan dasar batok kelapa yang cantik sehingga sulit untuk tidak membelinya.

2. Sentra Industri Pengrajin Tas dan Sepatu Rajutan

Barang sandang yang bisa kamu jadikan oleh-oleh setelah berkunjung ke berbagai tempat wisata di Kota Sumedang adalah tas dan sepatu rajutan.

Tas dan sepatu rajutan menjadi oleh-oleh yang pas untuk anda berikan kepada sanak keluarga dan teman.

Ya, Kota Sumedang punya beberapa tempat yang menjajakan kerajinan rajutan. Salah satunya adalah Sentra Industri Pengrajin Tas dan Sepatu Rajutan.

Baca Juga:Jilbab yang Cocok dengan Baju Putih Apa Sih? Nih Aku Spill Ide Anti Noraknya!Yuk Intip Jilbab yang Cocok dengan Baju Warna Cream! Dijamin Gak Norak!

Sentra Industri Pengrajin Tas dan Sepatu Rajutan digagas oleh sebuah lembaga yang membawahi para pengrajin setempat untuk membuat berbagai macam sepatu dan tas cantik rajutan.

Hasil produksi kemudian dijual untuk meningkatkan industri ekonomi Kota Sumedang.

Jika sedang berada di Kota Sumedang, sempatkanlah untuk datang ke Sentra Industri Pengrajin Tas dan Sepatu Rajutan.

Tempat ini menawarkan tas dan sepatu rajutan dengan berbagai desain yang keren dan berkualitas.

Cocok untuk oleh-oleh.

3. Sentra Industri Batik Pekalongan

Mendengar kata batik, apa yang terlintas di pikiran anda? Batik Pekalongan? Tidak salah, memang. Pekalongan adalah salah satu kota pengrajin batik terbesar di Indonesia.

0 Komentar