Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Menegaskan Keberadaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sangat Strategis, Khususnya Menjelang Momentum Pemilu 2024

Dr Aqua Dwipayana bersama Kapolres Pekalongan Kota AKBP Albertus Recky Robertho dan Wakapolres Kompol Pariastutik di Kafe Coffee and Beyond Kota Pekalongan.
Dr Aqua Dwipayana bersama Kapolres Pekalongan Kota AKBP Albertus Recky Robertho dan Wakapolres Kompol Pariastutik di Kafe Coffee and Beyond Kota Pekalongan.
0 Komentar

Terkait itu Dr Aqua Dwipayana menyarankan agar kemampuan komunikasi semua anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa terus ditingkatkan. Sehingga keberadaan mereka di tengah-tengah masyarakat dapat memperbaiki dan meningkatkan citra institusi tempatnya bekerja.

Mantan wartawan di banyak media nasional ini juga menyoroti tentang terbatasnya jumlah anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Sehingga sampai sekarang belum dapat diwujudkan satu anggota bertugas di satu desa atau kelurahan. “Bahkan beberapa bulan lalu, saya dapat info ada seorang Bhabinkamtibmas yang mendapat tugas menangani 36 desa. Hal itu terjadi karena terbatasnya anggota Polri yang bertugas di sana,” ucap Dr Aqua Dwipayana.

Mantan wartawan di banyak media besar itu menyarankan agar semua anggota Polri dan TNI memperbaiki dan meningkatkan kemampuan komunikasinya. Ini sangat penting karena efektif sekali untuk mensukseskan tugas-tugasnya.

Baca Juga:Dr Aqua Dwipayana: Bijak Bermedia Sosial Langkah Penting Menjaga Harmoni Sosial di Era DigitalRezeki dan Berkah Kehadiran Dr Aqua Dwipayana di Rumah Makan Bidadari 2

Untuk mewujudkan semua itu Dr Aqua Dwipayana menyarankan seluruh anggota polisi dan prajurit TNI di mana saja berada agar secara konsisten melaksanakan Respect, Empathy, Audible, Clarity, Humble, Action dan Consistensy (REACH Plus A+C). Jadi tidak hanya saat bertugas saja.

Menurut Dr Aqua selama ini telah terbukti REACH Plus A+C sukses mengatasi berbagai persoalan komunikasi. Jadi semua anggota polisi dan TNI tinggal menjalankannya saja secara konsisten.

Aspek pertama adalah sikap menghargai orang lain tanpa kecuali yang diwakili dengan kata “Respect”. Penulis buku super best seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi” ini menegaskan di mana pun kita berada, jangan pernah menganggap remeh siapa pun. Hormati dan hargai semua orang yang berkomunikasi dengan kita.

“Jangan karena punya pangkat dan jabatan, merasa lebih hebat dari yang lain. Sehingga tidak menghargai orang lain,” kata pria yang selalu bicara apa adanya ini.

Amanah sebagai anggota polisi dan TNI, ujar Dr Aqua Dwipayana, sebaiknya dimanfaat sebaik-baiknya dengan menghargai semua orang. Sehingga semuanya merasa nyaman saat bekomunikasi.

Selain itu, tambah Dr Aqua Dwipayana, masyarakat tidak ragu-ragu menyampaikan berbagai informasi kepada anggota polisi dan TNI. Sedikit banyak info yang disampaikan mereka bermanfaat personil yang bekerja di dua institusi itu.

0 Komentar