Keberagaman Suku dan Etnis Dalam Masyarakat Sumedang, Ternyata Suku dan Etnis ini Mendominasi!

Keberagaman Suku dan Etnis Dalam Masyarakat Sumedang, Ternyata Suku dan Etnis ini Mendominasi!
Keberagaman Suku dan Etnis Dalam Masyarakat Sumedang (Foto:Pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Setiap suku bangsa memiliki bahasa dan adat istiadat yang berbeda dan budayanya berbeda. Keberagaman Suku dan Etnis Dalam Masyarakat Sumedang

Setiap bangsa bisa menciptakan budaya dan tradisi dengan karakteristik dan kepribadian yang unik Kabupaten Sumedang merupakan daerah yang didominasi oleh suku Sunda.

Hanya sebagian kecil dari suku lain dan sebagian besar adalah suku Sunda, Etnis Dalam Masyarakat Sumedang. Seperti  Masyarakat etnis Tionghoa di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Cerita Inspiratif Tokoh Lokal Sumedang Paling Berpengaruh yang Dapat Menginspirasi Para Perempuan Generasi MudaPeran Perempuan Dalam Masyarakat Lokal Sumedang, Masih Harus Diperhatikan Soal Pandangannya!

Etnis Dalam Masyarakat Sumedang, Etnis Sunda adalah sebuah kelompok masyarakat memiliki ciri khas yang membedakan suku bangsanya dengan suku bangsa lain, misalnya dari segi budaya.

Orang Sunda hidup berkelompok yakin untuk membuat rutinitas, ide dan hasil pekerjaan, seperti seni dan adat istiadat. Karena dibuat melalui proses belajar dengan hidup berkelompok. itu terjadi
tentang masyarakat sunda di daerah sumedang.

Daftar Etnis di Indonesia

1 Jawa
2 Sunda
3 Melayu
4 Madura
5 Batak
6 Minangkabau
7 Betawi
8 Bugis
9 Banten
10 Banjar
11 Bali
12 Sasak
13 Makasar
14 Cirebon
15 Tionghoa

Keberagaman Suku dan Etnis Dalam Masyarakat Sumedang. Budaya daerah memainkan peran penting dalam kelangsungan budaya bangsa. Budaya daerah harus dijaga dan dipupuk agar tetap eksis dan lestari terus dipertahankan setiap saat oleh masyarakat Indonesia.

Sambil menarik budaya daerah dan kajian mendalam, kemudian budaya daerah dapat dikenali dan diwariskan kepada generasi berikutnya agar mereka dapat melakukannya nilai-nilai sosial dan budaya yang terkandung dalam setiap aspek kehidupan budaya Sunda merupakan bagian dari warisan budaya Indonesia.

Indonesia memiliki warisan budaya yang beragam mulai dari tarian, musik, bangunan arsitektural, dan lainnya.

Menurut data Badan Pusat Statistik Indonesia survei penduduk tahun 2010, suku Sunda merupakan suku bangsa terbesar kedua setelah suku Jawa. Hal ini menunjukkan pentingnya dampak budaya yang diciptakan oleh interaksi masyarakat Sunda di Indonesia. Salah satu bentuk dampak dari interaksi tersebut adalah penggunaan bahasa Sunda di sebagian besar wilayah Jawa Barat.

0 Komentar