Rekomendasi Tempat Wisata Unik Yang Tersembunnyi Di Sumedang, Belum Banyak Yang Tahu Nih

Rekomendasi Tempat Wisata Unik Yang Tersembunnyi Di Sumedang, Belum Banyak Yang Tahu Nih
Rekomendasi Tempat Wisata Unik Yang Tersembunnyi Di Sumedang, Belum Banyak Yang Tahu Nih
0 Komentar

sumedangekspres – Tempat Wisata Tersembunnyi, apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata Sumedang? Tahu Sumedang, makanan yang sangat enak. Kabupaten di Provinsi Jawa Barat ini juga menawarkan banyak wisata yang indah dan mempesona.

Wilayahnya sebagian besar berupa pegunungan dan beberapa dataran, menjadikannya banyak sirkuit yang bagus dan ketenangan pikiran. Oleh karena itu, Sumedang sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai destinasi resort. Kawasan di sebelah barat Majalengka dan timur Bandung ini memiliki banyak tempat wisata menarik, mulai dari situs budaya hingga air terjun yang memanjakan mata.

Inilah beberapa rekomenadi tempat wisata sumedang yang terletak di daerah Pedesaan:

1. Sirah Cipelang, Mata Air yang Menyejukkan

Baca Juga:5 Tips Mudah Agar Cepat Hamil: Bisa Dicoba Nih Yang Baru MenikahCurug Ini Hidden Gem Banget, Tempat Wisata Tersembunyi di Sumedang yang Layak Dikunjungi

Belakangan ini ada destinasi liburan musim semi di Sumedang yang sedang menjadi perbincangan hangat di jejaring sosial. Terletak di Kecamatan Conggeang, aliran Sirah Cipelang akan membawakan Anda kesegaran mata air alami pegunungan Tampomas.

Tempat ini begitu ditumbuhi pepohonan, rasakan kesejukan yang sesungguhnya saat Anda berendam di aliran Sirah Cipelang ini. Perairannya yang jernih juga bisa menjadi spot fotografi bawah laut yang keren banget. Anda juga tidak perlu khawatir, karena tempat ini merupakan tempat pemandian penduduk setempat. Jadi jangan ragu untuk mandi, tidak ada yang akan marah padamu. Yang terpenting, tetap bersih dan berperilaku sopan.

Alamat di Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Untuk biaya masuk, Anda hanya perlu membayar Rp 5.000.

2. Air Terjun Kembar Curug Cinulang

Tempat wisata di Sumedang lainnya yang bisa Anda kunjungi dan paling banyak diminati wisatawan adalah Curug Cinulang. Tempat wisata ini memiliki air terjun dengan ketinggian sekitar 50 meter dan air terjun ini merupakan air terjun paling terkenal di kota Sumedang.

Saat datang ke tempat ini, Anda tidak akan terkejut dengan keindahan alam dan air terjun yang menarik. Sehingga anda merasa sangat nyaman, hingga lupa waktu berlama-lama disini.Disebut Curug Sindulang karena terletak di Desa Sindulang. Keistimewaan lain dari rangkaian ini adalah tidak hanya terdapat 1 air terjun melainkan 2 air terjun yang letaknya bersebelahan.

0 Komentar