Suka Sarapan Nasi Kuning? Daripada Beli Lagi, Yuk Buat Sendiri Biar Lebih Hemat, Inilah Resep Nasi Kuning Ala Anak Kos-Kosan

Suka Sarapan Nasi Kuning? Daripada Beli Lagi, Yuk Buat Sendiri Biar Lebih Hemat, Inilah Resep Nasi Kuning Ala Anak Kos-Kosan
Suka Sarapan Nasi Kuning? Daripada Beli Lagi, Yuk Buat Sendiri Biar Lebih Hemat, Inilah Resep Nasi Kuning Ala Anak Kos-Kosan (Istimewa/Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Suka Sarapan Nasi Kuning? Darimapada Beli Lagi, Yuk Buat Sendiri Biar Lebih Hemat, Inilah Resep Nasi Kuning Ala Anak Kos-Kosan.

Nasi emas adalah makanan tradisional Indonesia yang kaya akan makna dan nilai budaya.

Sajian ini bukan hanya sekedar sajian, tetapi juga sebagai simbol kebersamaan, kebahagiaan dan rasa syukur dalam acara-acara penting dan waktu-waktu yang spesial.

Baca Juga:Suka Ngopi? Yuk Simak Resep Bolu Kukus Kopi Kali Ini, Dijamin Joss Untuk Obat Tahan Ngantuk!Ternyata Inilah Resep Kuah Bakso Yang Paling Enak di Jagat Maya Tiktok, Rasanya Seperti Kuah Pentol Viral Tiktok

Salah satu waktu penting ketika nasi emas biasanya disajikan adalah saat pernikahan.

Pernikahan merupakan salah satu peristiwa paling bersejarah dalam hidup seseorang dan beras emas telah menjadi bagian tak terpisahkan dari upacara dan tradisi pernikahan di berbagai daerah di Indonesia.

Dalam konteks pernikahan, bunga beras emas melambangkan harapan hidup bahagia, sejahtera dan beruntung bagi pengantin baru.

Selain acara pernikahan, golden nugget juga sering disajikan pada acara besar lainnya seperti khitanan, syukuran, ulang tahun, dll.

Kehadiran beras emas dalam acara tersebut membawa rasa kehangatan dan keakraban di antara keluarga, kerabat dan sahabat yang hadir.

Nasi emas tidak hanya memiliki makna simbolis tetapi juga memiliki cita rasa yang khas dan nikmat.

Aroma rempah kunyit yang manis dan warna keemasan yang menggoda membuat nasi kuning menjadi sajian yang nikmat.

Baca Juga:Sejarah Dan Perkembangan Seblak Dari Masa ke Masa, Resep Seblak Rafael Terbaru Viral Tiktok Indonesia, Banyak Yang Coba!Daftar Lengkap Seni Dan Kesenian Lokal Sumedang Yang Dapat Kamu Lihat Dibeberapa Kesempatan

Ditambah dengan lauk pauk yang beragam dan disajikan dengan nasi kuning, sajian ini menjadi semakin nikmat dan mengesankan.

Namun, menghargai kehalusan dan makna nasi emas, kita juga harus menjaga aspek kualitas dan kebersihan bahan makanan.

Khususnya, ketika nasi pecah disajikan pada acara besar dengan jumlah tamu yang banyak, keamanan dan kebersihan makanan harus diutamakan agar semua pengunjung dapat menikmati makanannya dengan aman dan nyaman.

Bahan-Bahan :

  • 1 sachet Bumbu Racik Ayam Goreng Indofood
  • 3 cup munjung beras
  • 65 ml santan kemasan
  • 3 sdm minyak goreng
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 batang serai
  • Secukupnya air untuk memasak nasi lalu dikurangi sebanyak santan yang dipakai
0 Komentar