RWS Sumedang Lestarikan Budaya Sunda

RWS Sumedang Lestarikan Budaya Sunda
0 Komentar

SUMEDANG– Acara Haul Prabu Gesan Ulun Ke 465 yang digelar di Makam Prabu Geusan Ulun Desa Dayeuh Luhur, Kecamatan Ganeas berjalan lancar dan khidmat, Minggu (30/7). Diikuti kurang lebih 1500 jemaah dari berbagai kota.

Hal ini disampaikan ketua RWS Cabang Sumedang Supriatna Avip kepada Sumeks baru – baru ini.

“Alhamdulillah kegiatan Haul Prabu Geusan Ulun yang dilaksanakan pada hari ini berjalan lancar yang diikuti kurang Lebih 1500 jemaah dari berbagai kota,” katanya.

Baca Juga:Membumi dengan Nostalgia Mode: Menemukan Kecemerlangan dalam Outfit 60s-Inspired di Era 2023Glamour Nostalgia: Memesona dengan Outfit Abad Ke-20 ’70s!

Kegiatan Haul Prabu Geusan Ulun ini termasuk program kerja RWS cabang Sumedang yang baru diperbaharui tujuh bulan lalu dan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dimulai dari bulan Februari 2023.

” Hal ini dilaksanakan untuk lebih memperkuat dalam menggali potensi budaya yang ada dimasyarakat dan juga untuk mempererat tali silaturohim jadi kegiatan kami laksanakan sebulan dua kali dari ayat sama uyutnya,” ujarnya.

Avip menuturkan, Lembaga Rukun Wargi Sumedang adat adalah suatu wadah bagi generasi penerus kerajaan Sumedang Larang.

“Jadi Rukun Wargi Sumedang yang merupakan puser peradaban memiliki misi untuk mensejahterakan lahir dan batin masyarakat yang sesuai dengan misi leluhur kami,” Pungkas Avip.(ahm)

0 Komentar