Ingin Konsisten Menjalankan Silaturahim ke Pelosok Negeri, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Menolak Halus Tawaran Menjadi Dosen Tetap

Dr Aqua Dwipayana bersama Rektor Unikom Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T yang didampingi Wakil Rektor 2 Bidang Sumber Daya dan Kerjasama Assoc. Prof Dr Agus Riyanto, S.T.,M.T, Direktur Biro Administrasi Umum dan Kerjasama Dr Adeh Ratna Komala, SE.,M.Si, serta Direktur Humas dan Protokoler Dr. Desayu Eka surya, M.Si., CICS.
Dr Aqua Dwipayana bersama Rektor Unikom Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T yang didampingi Wakil Rektor 2 Bidang Sumber Daya dan Kerjasama Assoc. Prof Dr Agus Riyanto, S.T.,M.T, Direktur Biro Administrasi Umum dan Kerjasama Dr Adeh Ratna Komala, SE.,M.Si, serta Direktur Humas dan Protokoler Dr. Desayu Eka surya, M.Si., CICS.
0 Komentar

Pada Agustus 1999 STIMIK IGI diresmikan dengan keluarnya SK Mendiknas no. 143/D/O/1999 dengan 5 program studi : Teknik Informatika S1, Manajemen Informatika D3, Teknik Komputer D3, Komputerisasi Akuntansi D3, dan Teknik Informatika D3.

Agar Sistem Pendidikan lebih Efisien, Efektif, Produktif dengan Struktur Organisasi yang lebih baik, enam bulan kemudian dilakukan usulan ke DIKTI untuk melakukan Merger kedua Sekolah Tinggi di atas menjadi Universitas.

Pada hari Selasa 8 Agustus 2000 keluarlah SK MENDIKNAS no. 126/D/O/2000 atas Universitas Komputer Indonesia yang disingkat dengan nama UNIKOM. Pada Surat Keputusan tersebut sekaligus diijinkan dibukanya 11 program studi baru : Teknik Komputer S1, Manajemen Informatika S1, Teknik Industri S1, Teknik Arsitektur S1, Perencanaan Wilayah dan Kota S1, Ilmu Hukum S1, Ilmu Komunikasi S1, Ilmu Pemerintahan S1, Desain Interior D3, Desain Komunikasi Visual S1 dan Desain Komunikasi Visual D3.

Baca Juga:Pembinaan Polda Jabar Terhadap Pengrajin Senapan Angin di JatinangorPakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Menegaskan Keberadaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sangat Strategis, Khususnya Menjelang Momentum Pemilu 2024

Sejak berdirinya pada tahun 2000, setiap tahunnya Unikom menerima ± 2.000 mahasiswa baru. Terakhir pada tahun 2014 yang lalu diterima sebanyak 3.108 mahasiswa baru. Hingga tahun akademik 2015/2016 terdapat 6 Fakultas dan 23 Program Studi di UNIKOM dengan jumlah mahasiswa sebanyak 15.000 orang yang berasal dari berbagai pelosok Tanah Air dan dari luar negeri yang sedang menempuh pendidikan di Unikom.

Fasilitas yang ada di Unikom cukup lengkap dari segi materi. Hampir semua hal ataupun kegiatan yang ada selalu disampaikan melalui jalur online. Mahasiswa juga bisa mengecek daftar nilai ujiannya melalui sebuah situs khusus.

Selain itu tersedia juga laboratorium sesuai dengan bidang studi masing-masing, dan sesuai dengan namanya sebagai PTS komputer pertama di Indonesia, maka mata kuliah software dan hardware dijadikan sebagai mata kuliah wajib selama para mahasiswa menuntut ilmu di Unikom.

Bagi yang gemar berinternet, Unikom menyediakan sebuah fasilitas internet gratis bernama Cybernet, di mana di sana para mahasiswa bisa online secara gratis dengan fasilitas komputer yang sudah tersedia. Atau bisa juga mahasiswa membawa komputer laptop, karena Unikom juga menyediakan fasilitas Hotspot (wi-fi).

Visi
Menjadi Universitas terkemuka di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, berwawasan global, berjiwa Entrepreneur dan menjadi pusat unggulan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang mendukung pembangunan nasional serta berorientasi kepada kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

0 Komentar