Inilah Tips Menaikkan Berat Badan secara Alami dan Sehat!

Inilah Tips Menaikkan Berat Badan secara Alami dan Sehat!
Inilah Tips Menaikkan Berat Badan secara Alami dan Sehat!(BukaReviue)
0 Komentar

sumedangekspres Menaikkan Berat Badan, memiliki berat badan yang ideal tentu menjadi dambaan setiap orang. Selain penampilan, memiliki berat badan ideal juga bisa mengurangi risiko berbagai penyakit.

Namun, tahukah Anda cara menambah berat badan dengan benar? Pasalnya, cara menambah berat badan juga harus sesuai dengan status kesehatan.

Banyak orang yang secara tidak sadar menambah berat badannya dengan mengonsumsi makanan tinggi gula dan lemak secara berlebihan. Padahal, dampaknya tidak baik untuk kesehatan tubuh. Lantas, bagaimana cara menaikkan berat badan yang aman dan sehat?

Baca Juga:Mengenal Tradisi Ngalaksa Sumedang, Inilah Upacara Adat Mengantar Padi ke Lumbung!5 Tips Cara Menggunakan Nail Extension

Oleh karena itu, alih-alih makan tiga kali sehari dengan porsi besar, cobalah makan 5-6 porsi kecil namun lebih sering. Ini memudahkan untuk menambah asupan kalori tanpa merasa terlalu kenyang.

Hal terpenting untuk menambah berat badan adalah dengan memperbanyak asupan makanan. Sayangnya, orang dengan berat badan rendah seringkali lebih mudah merasa kenyang, sehingga sulit untuk menambah ukuran porsi.

3. Memilih Makanan Padat Kalori

Salah satu cara menaikkan berat badan secara perlahan adalah dengan menambah asupan kalori sebanyak 300–500 kkal per hari. Untuk mencukupi kebutuhan kalori, Anda dapat mengonsumsi makanan padat kalori yang kaya lemak sehat dan protein. Beberapa pilihan makanan sehat yang padat kalori adalah sebagai berikut:

  •  Daging merah, salmon, ayam, dan telur.
  • Kacang-kacangan, seperti kacang almond, kacang mete, dan kacang tanah.
  • Kentang, gandum utuh, dan nasi merah.
  • Susu dan yogurt full-cream, keju, atau produk olahan susu lainnya.
0 Komentar