Partai Golkar Akan Usulkan Nama Calon Pj Bupati Sumedang

TOTALITAS : Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan yang juga Anggota Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat saat ditemui dalam sebuah acara di sebuah tempat di Sumedang, kemarin (FOTO: SUMEKS)
TOTALITAS : Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan yang juga Anggota Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat saat ditemui dalam sebuah acara di sebuah tempat di Sumedang, kemarin (FOTO: SUMEKS)
0 Komentar

Partai Golkar Akan Usulkan Nama Calon Pj Bupati Sumedang

sumedangekspres – Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan yang juga Anggota Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat meminta Penjabat Bupati Sumedang nanti memiliki totalitas dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Secara keseluruhan, tidak ada keberpihakan kemana pun dan betul-betul tidak ada kepentingan. Artinya, di betul-betul sebagai Pj saja, tanpa ada intervensi dari manapun,” katanya kepada sejumlah wartawan, Selasa (1/7).

Disebutkan, penjabat bupati akan melaksanakan tugas – tugasnya kurang lebih selaman satu tahun setengah.

Baca Juga:Ingin Konsisten Menjalankan Silaturahim ke Pelosok Negeri, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Menolak Halus Tawaran Menjadi Dosen TetapPembinaan Polda Jabar Terhadap Pengrajin Senapan Angin di Jatinangor

“Tanggal 21 September sudah berlaku Pj sampai dengan tanggal 27 November Tahun 2024 pada saat pemilihan. Karena setelah itu kan ada penghitungan suara, penetapan sampai dengan pelantikan, Sedangkan pelantikan itu bisa sampai dengan Bulan Februari Tahun 2025,” bebernya.

Walaupun,kata Wabup, Surat Keputusan (SK) seorang penjabat bupati hanya selaman satu tahun. Namun kendati demikian, SK tersebut bisa diperpanjang .

“Kenyataan selaman ini, Pj yang sudah berlangsung, bisa diperpanjang. Salah satu Contohnya seperti Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Lebih jauh Erwan menyebutkan, jika seorang penjabat bupati bersikap netral, maka tidak akan memberikan pengaruh besar terhadap percaturan politik.

“Tapi kalau PJ ini sudah ada keberpihakan, artinya tidak netral, maka ini sangat berpengaruh besar bagi perkembangan politik di Kabupaten Sumedang,” katanya soal Partai Golkar Akan Usulkan Nama Calon Pj Bupati Sumedang.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Golkar Sumedang, Yogi Yaman Sentosa menyebutkan, pihaknya akan mengusulkan nama – nama calon Pj bupati untuk diajukan ke Kementrian Dalam Negeri.

“Ini sesuai dengan surat permintaan dari kementrian, bahwa harus mengusulkan nama – nama calon penjabat bupati,” terangnya.

Baca Juga:Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Menegaskan Keberadaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sangat Strategis, Khususnya Menjelang Momentum Pemilu 2024Dr Aqua Dwipayana: Bijak Bermedia Sosial Langkah Penting Menjaga Harmoni Sosial di Era Digital

Partai Golkar, sambung Yogi, ingin melakukan komunikasi dengan calon yang akan diusungnya.

“Sehingga pada hari ini, kita hanya menampung bagai mana sikap Partai Golkar melalui rapat pimpinan dan disepakati akan mengajukan nama, di luar nama yang sudah beredar di Kabupaten Sumedang,” tuturnya.

Nama-nama tersebut, kata Yogi akan dikomunikasikan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang juga sebagai kader Partai Golkar.

0 Komentar