Wisata Seni Teater dan Drama Lokal Sumedang 15 Menit dari Exit Tol Pamulihan Geo Teater Suguhkan Banyak Pertunjukan

Wisata Seni Teater dan Drama Lokal Sumedang 15 Menit dari Exit Tol Pamulihan Geo Teater Suguhkan Banyak Pertunjukan
(kolase sumedangekspres/ Foto: Tangkapan layar youtube Humas Sumedang & Pinterset)
0 Komentar

sumedangekspres – Potensi seni teater atau drama lokal Sumedang, Kabupaten Sumedang punya destinasi wisata baru. Ini dia Wisata Seni Teater dan Drama Lokal Sumedang.

Namanya Geo Theater Rancakalon karena terletak di kecamatan Rancakalong. Obyek wisata ini diselesaikan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat pada akhir tahun 2022.

Dikutip dari halaman pemkab Sumedang, Geo Theater merupakan pusat kebudayaan di Sumedang. Sarana dan prasarana penunjang pariwisata.

Baca Juga:2 Cerita Horor Jawa Kisah Nyata Paling Terkenal, Ngeri Banget!Inspirasi Outfit Boho-chic Ala Jihyo Twice, Tampil Kece Dengan Style Bohemian!

Memainkan salah satunya setiap hari di Geo Theatre, yang menampilkan seni tradisional dan pertunjukan budaya, Wisata Seni Teater dan Drama Lokal Sumedang.

Kawasan Teater Geografis Rancakalong sendiri kini menjadi objek wisata unggulan di Sumedang. Geo Theater yang dibangun Pemprov Jabar untuk mengembangkan industri wisata seni dan budaya ini kini mulai populer dan mulai diminati pengunjung, baik dari dalam maupun luar daerah.

Salah seorang pengunjung Kabupaten Darmaraja, Gendhis Aqiela Fadia mengaku senang bisa berkunjung ke kawasan Geo Theater.

Geo Theater memiliki pemandangan yang indah, spot selfie yang menarik dan udara yang segar.

Teater Geo Rancakalong sendiri terletak di Bukit Soka, Pasir Malang, Desa Sukamaju, Kecamatan Rancakalong dan dikelilingi oleh lahan pertanian.

Lahan di sekitarnya digarap petani dari tiga desa, yakni Sukamaju, Sukahayu, dan Pamekaran. Menariknya, akses masuk ke Geo Theater sangat user-friendly karena hanya berjarak 15 menit dari pintu keluar tol Pamulihan.

Kini, wisatawan sudah mulai berbondong-bondong ke destinasi wisata baru ini. Area Geo Theatre memiliki pemandangan yang menawan.

Baca Juga:Rekomdasi Outfit 50s-inspired, Tren Fashion 50-an Ini Kembali dan Siap Menyerbu Lemari AndaKegiatan Komunitas Pecinta Alam di Sumedang, Mencintai Alam dengan Menjaga Lingkungannya

Dari kawasan ini anda bisa melihat keindahan kawasan kota Sumedang dan lebih indah lagi jika dilihat pada malam hari.

Selain itu, pemandangan perkebunan masyarakat yang mengelilingi Geo Theater menambah kenyamanan para tamu. Ruang hijau yang luas membuat pengunjung betah, apalagi cuaca di sekitar Geo Theater sangat sejuk.

Teater Geo, tempat yang merupakan pusat seni dan budaya kota, menawarkan berbagai pertunjukan menarik yang membuat pengunjung terkagum-kagum. Pada artikel kali ini kita akan menemukan keindahan dan pesona teater lokal dan wisata teater hanya 15 menit dari pintu tol Pamulihan.

0 Komentar