Cocok Buat Kamu Yang Suka Mendaki, Gunung Tampomas Bisa Menjadi Pilihan Untuk Mendaki

Cocok Buat Kamu Yang Suka Mendaki, Gunung Tampomas Bisa Menjadi Pilihan Untuk Mendaki
Cocok Buat Kamu Yang Suka Mendaki, Gunung Tampomas Bisa Menjadi Pilihan Untuk Mendaki(googlemaps)
0 Komentar

sumedangekspres – Cocok Buat Kamu Yang. siapa yang tak kenal Puncak Tampomas, gunung tertinggi di Kabupaten Sumedang yang selalu menjadi tujuan pendakian bagi para pendaki pemula atau pendaki berpengalaman.

Cocok Buat Kamu Yang, Gunung Tampomas berada di ketinggian 1.684 mdpl dan berada di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) dengan luas sekitar 1.074 hektar. Di bahu Gunung Tampomas disebut Sangiang Taraje.

Mendaki gunung merupakan aktivitas yang digunakan sebagian orang sebagai obat karena diyakini saat berada di alam, jiwa dan raga kita menjadi tenang dan damai. Bagi para pecinta alam memang harus mendaki gunung tertinggi di Sumedang ini.

Baca Juga:2 Cara Cepat Screenshot di Laptop HP, Udah Pada Tau belum Nih?Daftar Lokasi Service Laptop HP Di Jawa Barat

Dan melihat keindahan alam. Untuk lokasinya Gunung Tampomas berada di beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Buah Dua, Congeang, Sindang Kerta dan Cibeureum, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Dan jalur pendakian bisa melalui Cibeureum Cimalaka, curug ciputrawangi, narimbang, Conggeang dan padayunganJalan menuju Gunung Tampomas ini bagi Anda berangkat dari Bandung menuju ke Sumedang.

Kemudian lanjutkan menuju Cibeureum Wetan hingga sampai di Cimalaka.Jarak yang ditempuh sekitar 53 km, dengan kondisi jalan yang berbeda-beda. Atau bisa juga menyewa angkot atau kendaraan sejenis dan diantarkan ke Kantor Pos Gunung Tampomas.

Gunung Tampomas merupakan salah satu gunung berapi aktif di Indonesia dan terkenal dengan jalur pendakian yang mudah dan aman. Mendaki Gunung Tampomas cukup mudah, Anda hanya perlu mengikuti jalur yang tersedia.

Seperti pendakian pada umumnya, Anda akan melihat kanopi pepohonan yang lebat. Di sepanjang jalan, Anda akan menemukan Kawah Tampomas yang ditumbuhi semak belukar namun bau belerangnya cukup menyengat.

Waktu terbaik untuk mendaki Gunung Tampomas adalah pada pagi hari, jika terlalu sore udara hangat akan menemani Anda, dan jika terlalu siang akan terlihat kabut. Waktu tempuh untuk akhirnya mencapai puncak Gunung Tampomas atau biasa dikenal dengan Sangiang Taraje akan memakan waktu sekitar 4 jam.

0 Komentar