Keunikan Desa Kaduwulung Sebagai Desa Wisata Menampilkan Kesenian Sumedang Mulai dari Seni Reag Sumedang Hingga Atraksi Kebo Ireng

Keunikan Desa Kaduwulung Sebagai Desa Wisata Menampilkan Kesenian Sumedang Mulai dari Seni Reag Sumedang Hingga Atraksi Kebo Ireng
(Google pics/kolase sumedangekspres)
0 Komentar

sumedangekspres -Sumedang merupakan sebuah kabupaten yang memeiliki potensi untuk menjadi kota pariwisata melihat dari keindahan alam dan juga kesenian tradisionalnya. Desa Kaduwulung Sebagai Desa Wisata bisa kamu kunjungi untuk mrngenal berbagai kesenian yang ada di Sumedang.

Kesenian sendiri terus dijaga dan menjaga salah satu kesenian yang terus di lestarikan. Kesenian lahir dari beberapa daerah termasuk di Sumedang. Pesona dan taya tarik dari kesenian memiliki sebuah arti yang mendalam terhadap daerah tertentu.

Sumedang juga memiliki sebutan sebagai puseur budaya sunda dengan banyaknya kesnian dan budaya yang dimiliki oleh Sumedang. Desa Kaduwulung Sebagai Desa Wisata mencakup di dalamnya memiliki kesenian yang ditampilkan.

Baca Juga:Jisoo dan Ahn Bo Hyun Dikonfirmasi Berpacaran, Diluar Prediksi Netizen!20+ Ide Fashion Items Outfit Western yang Trendy dan Modis

Seni tari juga menjadi salah satu bagian dari budaya di Sumedang yang masih terjaga bahkan ditandai dengan banyaknya sanggar dan lembaga seni tari maupun kesenian tradisional khas dari Sumedang.

Desa Wisata merupakan sebuah desa yang memiliki sebuah potensi untuk dijadikan kunjungan oleh wisatawan dari luar daerah hingga luar kota, di Sumedang sendiri banyak desa yang menjadi desa wisata salah satunya Desa Kaduwulung Sebagai Desa Wisata.

Lokasi Desa Kaduwulung 

Untuk  Menuju Desa Kaduwulung bisa Melalui Destinasi Wisata Dewa Siwa Yang Sedang Berjalan Dan Destinasi Wisata Caripacar.

Desa Kaduwulung merupakan sebuah desa yang terletak di Kabupaten Situraja, Provinsi Sumedang. Lokasinya berada di bagian selatan kecamatan Situraja dan berbatasan dengan kecamatan Ganeas dan kecamatan Cisitu.

Jika dilihat dengan Google Maps, wilayah desa Kaduwulung merupakan daerah perbukitan di sebelah barat daya wilayah kecamatan Situraja.

Untuk Kendaraan Umum Yang Berukuran Kecil Masih Bisa Masuk Ke Desa Kaduwulung.

Fasilitas Di Tempat/Destinasi Wisata

Papan Informasi dan Toilet Umum sudah lengkap juga untuk Fasilitas Lain Seperti Tempat Sampah Itu Sudah Tersedia Di Tempat.

Kesenian Sumedang yang ditampilkan

Baca Juga:20+ Ide Outfit Vintage-Modern yang Menawan untuk Tampil Stylish dan UnikIde dan Tips Outfit Refined Gaya Formal Anti Membosankan dengan Sentuhan Berkelas

Atraksi Seni Budaya Yang Merupakan Awal Mula Membuat Masyarakat Tertarik Mengunjungi Desa Kaduwulung Diantaranya Ada:

1. Seni Reag: Merupakan Kesenian Yang Memakai Alat Musik Daerah Seperti Angklung & Dogdog

0 Komentar