Inilah Lomba-Lomba yang Menarik Untuk 17 Agustus!

Inilah Lomba-Lomba yang Menarik Untuk 17 Agustus!
Inilah Lomba-Lomba yang Menarik Untuk 17 Agustus!(pngtree)
0 Komentar

sumedangekspres Lomba-Lomba yang Menarik, tanggal 17 Agustus merupakan momen kemerdekaan Republik Indonesia. Biasanya, di hari itu berbagai perlombaan yang diikuti oleh anak-anak hingga orang dewasa digelar.

Banyak pilihan lomba yang bisa dilakukan untuk menambah keseruan perayaan 17 Agustus. Berikut beberapa lomba tradisional hingga kekinian yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Panjat Pinang

Panjat Pinang adalah kontes yang dijadwalkan berlangsung pada 17 Agustus. Seperti yang diberitakan detikNews, panjat pinang sendiri berakar pada rekreasi panjat tiang pada perayaan penting Belanda di Indonesia.

Baca Juga:kemerdekaan Indonesia Dinyatakan Dalam Pembukaan UUD 1945 Alinea Ke?Menggapai Keindahan Alam Dataran Tinggi Sumedang Melalui Wisata Kebun Apel dan Buah-buahan

Kontes ini mengharuskan peserta memanjat pohon untuk mendapatkan hadiah. Jadi peserta yang paling cepat mencapai puncak adalah pemenangnya.

2. Lomba Balap Karung dengan Helm

Diberitakan detik Jabar sebelumnya, berbeda dengan balap karung pada umumnya, dalam lomba ini, peserta masuk ke dalam karung sambil berjongkok. Seluruh badan masuk ke dalam karung sampai yang terlihat bagian kepala saja. Lalu peserta juga menggunakan helm sambil berusaha mencapai garis finish.

3. Makan Kerupuk

Makan kerupuk juga menjadi salah satu lomba yang selalu hadir saat 17-an. Pada lomba ini, peserta harus makan kerupuk yang menggantung dengan tangan melipat ke belakang. Menurut situs Indonesia Baik dari Kominfo, perlombaan ini merupakan penggambaran rakyat Indonesia di masa penjajahan yang mengalami kesulitan pangan

4. Lomba Merias Wajah sambil Menutup Mata

Lomba ini terdiri dari dua orang dalam satu tim. Salah satunya mendandani dan satunya lagi didandani. Namun, kegiatan mendandani ini dilakukan dengan mata tertutup.

5. Tarik Tambang

Dalam tarik tambang, peserta dibagi menjadi dua tim. Setiap tim saling berhadapan dan menarik tali. Mengutip NU online, tim yang menang adalah tim yang mengalahkan lawan. Tarik tambang artinya kebersamaan, kekompakan dan kekompakan bangsa Indonesia.

6. Pecah Balon Air

Lomba pecah balon air juga membuat peserta lomba basah-basahan. Dalam perlombaan ini, mata peserta ditutup dengan kain, lalu mereka diajak berputar-putar atau berjoget. Setelah itu mereka harus mencari balon berisi air untuk dipecahkan

0 Komentar