Implementasi SOTK Baru di Kampus UPI di Sumedang untuk Optimalisasi Capaian Kinerja

Implementasi SOTK Baru di Kampus UPI di Sumedang untuk Optimalisasi Capaian Kinerja
Wakil Direktur II Bidang Sumberdaya Keuangan dan Umum UPI Kampus di Sumedang, Dr Maulana SPd MPd., saat memaparkan Implementasi SOTK Baru di UPI Kampus di Sumedang, kepada Sumeks di kantornya baru-baru ini.(istimewa)
0 Komentar

SUMEDANG– Sesuai Sistem Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru UPI Kampus Sumedang ada perubahan nama menjadi Kampus UPI di Sumedang.

Hal ini di sampaikan Direktur UPI Kampus di Sumedang, Prof Dr H Yudha Munajat Saputra MEd., melalui Wakil Direktur II Bidang Administrasi Umum dan Sumberdaya UPI Kampus di Sumedang, Dr Maulana SPd MPd.

“UPI Kampus Sumedang sebenarnya dari namanyapun ada perubahan menjadi UPI Kampus di Sumedang sesuai dengan Sistem Organisasi dan Tata Kerja ( SOTK) yang baru, dan berdasarkan SOTK yang baru juga UPI Kampus di Sumedang sekarang mengalami perubahan struktur organisasi, pimpinannya masih sama dipimpin oleh satu orang direktur, yaitu Prof Dr H Yudha Munajat Saputra MEd,” ujar Dr Maulana baru-baru ini kepada Sumeks.

Baca Juga:Bikin Seger Wajah Perawatan Kulit dengan Skintific MoisturizerSkintific All Day Light Sunscreen Mist: Membawa Perlindungan Sinar Matahari ke Level Baru

Dr Maulana menjelaskan, dalam struktur organisasi UPI Kampus di Sumedang yang sebelumnya, Direktur diwakili oleh satu orang Wakil Direktur saja, tetapi sesuai SOTK sekarang Wakil Direkturnya dipecah menjadi dua Bidang.

“Yang pertama Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan dipimpin oleh Pak Dr Indra Safari MPd. Kemudian pada bidang kedua yaitu Wakil Direktur Bidang Sumberdaya Keuangan dan umum, dipimpin oleh wakil direktur yang sebelumnya, yaitu Dr Maulana SPd MPd.,” jelasnya.

Lebih jauh Dr Maulana menuturkan, adapun perubahan-perubahan struktur di bawahnya antara lain, adanya Integrasi Program Studi (Prodi) yaitu Prodi PGSD Pendidikan Jasmani (Penjas) S1 digabung diintegrasikan dengan S2 Penjas. Sehingga kedua Program Studi itu nanti akan menjadi Program Studi Terintegrasi S1 S2 Pendidikan Jasmani dan dipimpin oleh satu orang Kepala Program Studi (Kaprodi) yang dibantu satu orang Sekretaris Program Studi.

“Yang kemarin dilantik menjadi Kaprodi S1 S2 Terintegrasi Pendidikan Jasmani, adalah Dr Anggi Setia Lengkana MPd., dibantu oleh Sekretaris Program Studi Pendidikan Jasmani yaitu Dr Dinar Dinangsit MPd,” ucapnya.

Sementara, lanjut Dr Maulana, untuk Program studi-Program studi yang lain masih tetap dan tidak ada perubahan, yaitu ada Program Studi S1 PGSD yang sudah Terakreditasi Unggul. Kemudian ada juga Program Studi D3 Keperawatan yang Terakreditasi Baik sekali, lalu Program Studi S1 Keperawatan dan Profesi Ners yang Terakreditasi Baik dan ada juga Program Studi Industri Pariwisata.

0 Komentar