PJ Bupati Maybrat berguru ke Sumedang

PJ Bupati Maybrat berguru ke Sumedan
PJ Bupati Maybrat berguru ke Sumedan
0 Komentar

PJ Bupati Maybrat berguru ke Sumedang

sumedangeksprres – Pejabat Bupati Maybrat Provinsi Papua Barat. Bernhard Eduard Rondonuwu  mengatakan, Kekurangan kabupaten Maybart terkait data.

Hal tersebut diungkapkan PJ Bupati Maybart Bernhard Eduard Rondonuwu  saat berkunjung ke Sumedang dalam rangka Penerapan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik), Bertempat di Command Center PPS. Jumat( 4/8)

“Januari saya datang ke Pak Sekda Herman Suryatman, setelah ketemu semua kepala daerah di Sentul. Pak Presiden mengatakan kalau mau belajar sistem dan data datanglah ke Sumedang. Sayang langsung telepon Pak Sekda ingin berkunjung ke Sumedang karena ini arahan langsung  Pak Presiden” ucapnya soal PJ Bupati Maybrat berguru ke Sumedan

Baca Juga:Pj Bupati Maybrat: Warga Eksodus Sudah Kembali ke Kampung Halaman, Bahkan Mendapat Jaminan Keamanan dari PemerintahPesantren Al Zaytun Tak Dibubarkan Pasca Penetapan Panji Gumilang jadi Tersangka.Ridwan Kamil: Selain Kurikulum, Para Pengajar Juga Akan Dibina dan Didampingi Kementerian Agama

Bernhard berkeinginan kuat, Agar tidak ada lagi kesulitan data di Maybart.

“Kami ingin belajar bersungguh-sungguh. Seijin DPRK kami sudah menganggarkan Rp 10 milyar untuk Diskominfo untuk merehab jaringan,mengatur konektifitas, dan ingin membuat Command Center seperti yang ada di sumedang” ujarnya.

Ia merasa kagum, Setelah melihat Command Center Sumedang yang memuat data dari mulai Desa,Kecamatan dan pekembangan kesehatan bisa dilihat langsung di Command Center.

“Bayangkan kalau di Maybart seperti ini. Kita bisa seperti ini asal kita mau.Oleh karena itu saya minta Pak Sekda bisa membantu Maybart. Bila perlu tim dari sini bisa kesana supaya kita bisa cepat menikmati bagaimana update data dan kita bisa menganbil kebijakan berdasarkan update data itu”ucapnya.

Sementara itu Sekertaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman dalam kesempatannya mengatakan, Hari ini Kabupaten Maybart  masih terbatas dukungan teknologi Informasi.

“Tapi insalloh setelah study komporatif ke Kabupaten Sumedang Maybart akan mengikuti jejak Sumedang. Tentu bertahap dalam penyedian peranti kerasnya, terkait dengan divice,  dan pengembangan aplikasinya” ucapnya.

Dikatakan Sekda, Sumedang akan membantu pengembangan aplikasi  yang sederhana dari mulai e-Office dan aplikasi lainnya untuk pelayanan publik di Maybart.

Baca Juga:Dr Aqua Dwipayana: Perguruan Tinggi Semakin Menyadari Urgensi “Soft Skill” bagi Setiap MahasiswaPemantauan Ibu Hamil Sangat Penting Dilakukan, Guna Menekan Angka Stunting di Sumedang

“Sebuah ikhtiar dari Maybart kita suport bahkan kami mendorong untuk Sister Region. Jadi ada Kabupaten kembar Sumedang dengan Maybart nanti kita laporkan ke Pak Bupati. Bupati Maybart yang kebetulan sahabat saya sangat suport ingin membangun kerjasama dengan Kabupaten Sumedang” ujarnya.

0 Komentar