4 Wisata Air Panas Sumedang Unik Tersembunyi dan Jarang Diketahui Wisatawan View Alamnya Dijamin Bikin Ga Mau Pulang

4 Wisata Air Panas Sumedang Unik Tersembunyi dan Jarang Diketahui Wisatawan View Alamnya Dijamin Bikin Ga Mau Pulang
(kolase sumedangekspres)
0 Komentar

Air panas menjadi daya tarik utama di Pemandian Bojong. Air dikatakan memiliki sifat penyembuhan dan pendinginan yang luar biasa.

Berendam di air panas ini tidak hanya memberikan rasa rileks pada tubuh, tetapi juga membantu meredakan ketegangan otot, menghilangkan stres dan mengobati sejumlah penyakit seperti rematik dan beberapa masalah kulit.

Wisata Cipanas Conggeang Buah Dua

Alamat:  Conggeang Buah Dua No.8, Cilangkap, Kec. Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

Baca Juga:Retinol The Originote Solusi Dari Segala Masalah Kulit Tanpa Purging dan BreakoutThe Originote sunscreen Niaceramide Sunscreen Mist Sunscreen Spray Solusi Bagi Kamu yang Mageran Reapply Sunscreen

Saat ini juga dikenal dengan nama Cipanas Sekarwangi. Obyek wisata Cipanas Sekarwangi terletak di lahan seluas kurang lebih 1.680 meter persegi yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Sumedang.

Pembangunan objek wisata Cipanas Sekarwangi di Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat masih terhenti.

Situasi ini menimbulkan pertanyaan dari berbagai kalangan dan wisatawan yang kerap berkunjung pada hari libur, seperti libur lebaran saat ini.

Sedangkan masalah apa yang menghambat pengembangan destinasi wisata Cipanas Sekarwangi sampai saat ini masih belum jelas.

Sumber Air Panas Tampomas

Alamat: Cilangkap, Buahdua, Sumedang Regency, West Java

Sumber air panas alami di Sumedang biasanya berasal dari Gunung Tampomas di wilayah utara Sumedang. Gunung ini memiliki sumber air panas yang mengalirkan air panas ke Buahdua, Conggeang, Cimalaka bahkan hingga ke perkotaan Sumedang.

Berwisata ke pemandian air panas Sumedang menawarkan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan destinasi wisata lainnya. Terletak di tengah pegunungan, tempat ini memiliki suasana yang murni dan damai. Air panas alami yang mengalir dari dalam tanah menghadirkan perasaan rileks dan segar bagi pengunjung.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati mandi air dingin di sungai yang jernih dan sejuk di sekitar lokasi. Keindahan alam di sekitar Sumedang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata.

Baca Juga:The Originote Punya Siapa? Ini Dia Pemiliki The Originote Skincare Viral di TiktokSitus-situs Arkeologi dan Peninggalan Sejarah di Sumedang yang Sering Dikunjungi Oleh Masyaraka untuk Ziarah

Tanaman hijau subur, lembah hijau dan pemandangan gunung yang menakjubkan berpadu untuk menciptakan panorama yang menakjubkan. Anda bisa menikmati keindahan alam ini dengan berendam di air hangatnya atau berjalan-jalan menyusuri jalur pendakian yang tersedia.

0 Komentar