Daftar Gunung Angker Jawa Barat, Dari Mulai Penampakan Kuntilanak, Kupu-kupu Raksasa Hingga Harimau Ghaib

Daftar Gunung Angker Jawa Barat, Dari Mulai Penampakan Kuntilanak, Kupu-kupu Raksasa Hingga Harimau Ghaib
Daftar Gunung Angker Jawa Barat (instagram.com/potretkuningan)
0 Komentar

sumedangekspres – Daftar Gunung Angker Jawa Barat, Dari Mulai Penampakan Kuntilanak, Kupu-kupu Raksasa Hingga Harimau Ghaib.

Jawa Barat, salah satu provinsi di Indonesia, memiliki beberapa gunung yang dipercaya memiliki kisah misteri dan mistis yang membuat bulu kuduk merinding.

Gunung memang sering dikaitkan dengan kisah-kisah gaib dan fenomena aneh, dan hampir semua gunung memiliki cerita-cerita misterius.

Para pendaki seringkali mendengar kisah-kisah ganjil tentang penghuni gaib gunung.

Baca Juga:Daftar Gunung di Jawa Barat yang Masih Aktif, Pernah Mendaki ke Sini?Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Tertinggi di Jawa Barat Pada 17 Agustus 2023 Mendatang

Setiap gunung di Jawa Barat memiliki kisah mistis yang berbeda-beda, yang diyakini oleh masyarakat sekitar.

Para pendaki sering diberi peringatan mengenai mitos atau pandangan-pandangan tertentu yang harus dihormati selama pendakian.

Berikut ini adalah beberapa gunung angker di Jawa Barat yang terkenal karena kisah misteri yang menakutkan, dikumpulkan dari berbagai sumber.

1. Gunung Ciremai

Gunung Ciremai adalah gunung tertinggi di Jawa Barat, terletak di tiga wilayah yaitu Cirebon, Kuningan, dan Majalengka, dengan ketinggian mencapai 3.078 meter di atas permukaan laut.

Meskipun mempesona dengan keindahan alamnya, gunung ini juga menyimpan kisah mistis yang sering dialami oleh para pendaki.

Salah satu cerita yang terkenal adalah tentang seorang kakek berbaju putih yang hadir di Batu Lingga, sebuah batu besar yang dulunya dijadikan tempat bertapa oleh kakek dari Sunan Gunung Jati.

Selain itu, ada juga mitos tentang Nyi Linggih dengan dua macan tutul. Konon katanya, dia adalah salah satu orang yang pernah bertapa di batu Lingga.

2. Gunung Guntur

Baca Juga:Camping Asik dan Banyak Spot Foto di 3 Bukit Terbaik di Jawa Barat IniDeretan Gunung di Jawa Barat yang Bisa Didaki Oleh Pemula Sampai Profesional

Gunung Guntur, yang berada di Kabupaten Garut, memiliki ketinggian mencapai 2.249 meter di atas permukaan laut.

Di gunung ini ada larangan untuk meniupkan seruling karena dapat mengundang sosok harimau gaib.

Bahkan, ada cerita tentang seorang pendaki yang hilang dan ditemukan setelah beberapa hari dengan mengaku tersesat di sebuah desa gaib.

3. Gunung Burangrang

Gunung Burangrang adalah gunung berapi tidak aktif yang terletak di kawasan Cisarua, Lembang, Bandung.

0 Komentar