Fasilitas Terbaru di Kampung Karuhun Citengah Sumedang, Bisa Lihat Rusa!

Fasilitas Terbaru di Kampung Karuhun Citengah Sumedang, Bisa Lihat Rusa!
(sumber foto: Fitra F)
0 Komentar

sumedangekspres – Kampung Karuhun menjadi destinasi yang sangat direkomendasikan bagi masyarakat Sumedang dan sekitarnya. Wisata ini memiliki konsep sebuah taman hiburan yang dapat dinikmati bersama pasangan atau keluarga.

Destinasi kebanggaan Sumedang ini menjadi kunjungan istimewa karena cocok sebagai tempat relaksasi. Tentunya banyak atraksi menarik, dengan wahana yang mendebarkan.

Kampung Karuhun Citengah dikenal sebagai destinasi wisata alam yang menarik di wilayah Sumedang. Dikelilingi oleh lembah dan perkebunan yang menghijau, desa ini menawarkan ketenangan yang menyegarkan dan pemandangan alam yang indah. Selain keindahan alamnya, desa ini juga terkenal dengan keramahan penduduk setempat dan keramahannya terhadap wisatawan.

Baca Juga:Review Liburan di Kampung Karuhun Eco Park Sumedang Cocok Buat Healing Bareng KeluargaDikelilingi Street Food Sumedang Tempat Wisata Sumedang Utara Melihat Salah Satu Ikon Terkenal Sumedang

Kampung Karuhun merupakan kawasan wisata umum yang terletak di wilayah desa Citengah di selatan kabupaten Sumedang.

Lokasinya sekitar tujuh kilometer arah selatan dari pusat kota Sumedang. Kawasan desa Karuhun berupa persawahan yang berbukit-bukit dan lingkungan hutan hujan yang masih terjaga keindahannya.

Di kawasan ini terdapat sungai Cihonje dengan air jernih yang mengalir melewati bebatuan. Di hulu, terdapat air terjun Cigorobog yang akan memikat pengunjung.

Di sisi lain, terdapat kebun teh Margawindu yang luas dikelilingi oleh kawasan hutan lindung di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Dengan lingkungan alam yang masih hijau, Kampung Karuhun menawarkan wisata terpadu dengan konsep taman ekologi.

Dengan demikian, pengunjung akan bersentuhan langsung dengan alam dan disediakan bibit tanaman yang bisa ditanam di cagar alam atau ditanam di rumah. Di dalam kawasan hutan lindung sendiri masih terdapat satwa yang dilindungi seperti elang, lutung, lutung, monyet, burung, landak dan masih kucing besar seperti lodaya.

0 Komentar