Inilah Tips Merawat Charger Laptop HP Victus 15-inch Gaming fa0011TX

Inilah Tips Merawat Charger Laptop HP Victus 15-inch Gaming fa0011TX
Inilah Tips Merawat Charger Laptop HP Victus 15-inch Gaming fa0011TX( Amazon Fashion EU)
0 Komentar

sumedangekspres – Merawat Charger Laptop, Seperti yang kita semua ketahui, charger laptop merupakan bagian penting dalam penggunaan laptop. Karena charger laptop yang rusak akan sangat sulit untuk diperbaiki dan akan mempengaruhi baterai laptop menjadi drop serta mengganggu kinerja laptop saat digunakan.

Apalagi jika Anda memiliki laptop dengan baterai non-removable. Berurusan dengan baterai laptop yang rusak saja sudah cukup sulit terlebih lagi charger juga rusak, sangat merepotkan bukan?

Oleh karena itu, sebaiknya simak tips merawat charger Laptop HP Victus 15-inch Gaming fa0011TX agar tahan dalam waktu lama dan tidak cepat rusak, cara berikut sangat mudah untuk dilakukan!

1. Jangan Menggunakan Charger Terus Menerus

Baca Juga:10 Slogan Terbaru HUT RI Kemerdekaan RI Ke 78 Yang Sangat Penuh Semangat!Gubernur dan Ketua Dekranasda Jabar Raih Penghargaan dalam Mobile Intellectual Property Clinic

Tips ketiga dalam merawat charger laptop adalah jangan menggunakannya terus menerus. Mungkin berlaku untuk laptop dengan seri jadul. Karena saat mengisi penuh baterai laptop dan masih menerima daya, laptop akan cepat panas atau overheat dan kabel charger akan cepat putus.

2. Lepaskan Charger Laptop dari Stop Kontak Jika Sudak Tak Digunakan

Tips menyimpan charger laptop agar cepat rusak, cabut charger laptop dari colokan listrik. Seperti poin sebelumnya, tidak mencabut charger laptop dari stopkontak akan cepat merusak charger. Selain itu, sangat berbahaya jika kepala pengisi daya laptop basah. Karena dapat menyebabkan korsleting dan kebakaran.

3. Jangan Asal Cabut Charger Laptop

Maka jangan asal cabut charger dari laptop. Kenapa begitu? Karena itu bisa sangat berbahaya! Ini hanya dapat menyebabkan kabel charger putus dan menyebabkan korsleting, sehingga Anda dapat tersengat listrik.

Apalagi jika charger laptop masih terpasang di laptop, bisa membuat laptop konslet dan laptop tidak mau hidup. Jika demikian, Anda akan kesulitan berurusan dengan laptop yang tidak mau hidup.

4. Simpan Charger Laptop di Tempat yang Aman

Dengan menyimpan charger di tempat yang aman. Pastikan untuk menyimpannya di ruangan dengan suhu yang tepat. Karena jika diletakkan di tempat yang lembab, kabel yang tipis di dalamnya akan menjadi rapuh.

Selain itu, sebaiknya simpan di tempat yang aman, jauh dari hewan liar seperti tikus dan kecoa agar feeder tidak digigit hewan. Menyimpan charger laptop ibarat menyimpan smartphone di tempat yang tidak aman, jika salah caranya akan cepat rusak.

0 Komentar