Inilah Cara Shutdown Laptop HP Menggunakan Windows Yang Baik Dan Benar

Inilah Cara Shutdown Laptop HP Menggunakan Windows Yang Baik Dan Benar
Inilah Cara Shutdown Laptop HP Menggunakan Windows Yang Baik Dan Benar(Pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Cara Shutdown Laptop HP, mengetahui cara mematikan laptop dengan benar dan konsisten adalah penting karena dapat memperpanjang umurnya dan mengurangi masalah yang sering terjadi pada perangkat elektronik tersebut.

Terkadang pengguna laptop langsung mematikan laptopnya tanpa mematikannya. Mengutip laman Make Use Off, mematikan laptop yang sedang mengalami shutdown sebaiknya dilakukan setiap malam.

Saat laptop dimatikan, baterai tidak akan habis dan masa pakai baterai akan lebih lama. Selain itu, mematikan laptop juga dapat meningkatkan kinerja perangkat. Bagi yang belum mengetahui cara mematikan laptop dengan benar, artikel ini akan membagikan beberapa cara yang bisa diikuti oleh pengguna Windows.

Jadi perhatikan dan ikuti langkah-langkahnya!

Baca Juga:Truecaller Leading Global, Layanan Identifikasi Penelepon, Penangkal Spam dan Penipuan TerbaikFungsi Truecaller Ternyata Bukan Hanya Untuk Melacak Lokasi Saja, Simak di Bawah Ini

Sebelum mematikan laptop Kalian, sebaiknya tutup semua jendela aplikasi yang terbuka. Jika iya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah mematikan laptop HP di bawah ini yang disusun dari halaman bantuan Microsoft dan HP.

Lewat Menu Start

Cara ini merupakan cara yang paling umum digunakan oleh pengguna Windows yaitu shutdown melalui menu Start. Inilah caranya:

  1. Buka menu Start dan tekan tombol ‘Power’ yang lokasinya di bawah ikon pengaturan.
  2. Kemudian, pilih ‘Shut down’.
  3. Tunggu hingga layar dan lampu indikator power benar-benar mati.
  4. Setelah itu, kamu bisa melipat laptop dan menyimpannya.
  5. Selesai.

Nah, itulah cara shutdown Laptop HP menggunakan Windows, sebenarnya cara ini bisa saja digunakan pada Laptop lainnya, jadi jika Kalian menggunakan Laptop merk lain cara ini juga akan tetap berguna, jadi semoga bermanfaat ya terimakasih!

(PKL Mutiara Julianti)

0 Komentar