Kemarau, Warga Konsumsi Air Kotor

Kemarau, Warga Konsumsi Air Kotor
BERJEJER: Warga RW 19 Hegarmanah, Kelurahan Situ, Wawan Kurniawan saat membagikan air bersih dari Kelurahan Situ kepada warganya, Senin (7/8).(istimewa
0 Komentar

* *Sudah Satu Bulan Sumur Kering

KOTA- Sudah hampir satu bulan warga lingkungan Hegarmanah RW 19, Kelurahan Situ kesulitan mendapatkan air bersih. Hal ini dampak dari musim kemarau yang panjang.

Untuk mendapatkan air bersih, setiap harinya warga mengambil dari sumur yang lokasinya di dekat selokan. Kemudian diendap dan disaring, karena airnya berwarna hijau, setelah tiga hari baru dipakai. Hal ini disampaikan Ketua RW 19 Kelurahan Situ, Wawan Kurniawan.

“Keluhan warga RW 19 lingkungan Hegarmanah ini, mendapat tanggapan dari Pemerintahan Kelurahan Situ dengan memberikan bantuan satu tangki (4000 liter) air bersih PDAM,” ujar Wawan Kurniawan.

Baca Juga:Implementasi SOTK di Kampus UPI di Sumedang Untuk Efisiensi dan Optimalisasi IKUWarga Ikuti Program Pemutihan di Samsat Sumedang

Wawan bersyukur dengan adanya bantuan tersebut. Karena sudah sebulan ini sumur warga di RW 19 kering.

“Semua Warga RW 19 yang membutuhkan air bersih itu sebanyak empat RT dan yang sekarang mendapatkan bantuan air bersih dari Kelurahan Situ, satu tangki itu baru bisa menkaper satu RT sisanya tiga RT belum mendapatkan,” tutur Wawan Kurniawan.

Wawan berharap, ke depan bantuan air bersih dari Pemerintahan ini, bisa diterima warganya seminggu sekali atau sebulan dua kali satu tangki (4000 liter).

“Hal ini karena tidak adanya air bersih di lingkungan kami RW 19 Kelurahan Situ dan kondisi ini bisa dicek langsung ke lapangan dimana warga kesulitan air bersih cukup parah,” tutup Wawan. (ahm)

0 Komentar