Salah Satu Keajaiban Dunia Ternyata Ada di Provinsi Jawa Barat, Inilah Candi Jawa Barat Yang Bisa Dikunjungi Wisatawan Domestik

Salah Satu Keajaiban Dunia Ternyata Ada di Provinsi Jawa Barat, Inilah Candi Jawa Barat Yang Bisa Dikunjungi Wisatawan Domestik
Salah Satu Keajaiban Dunia Ternyata Ada di Provinsi Jawa Barat, Inilah Candi Jawa Barat Yang Bisa Dikunjungi Wisatawan Domestik (MAPS/Candi Bojong Menje)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Salah Satu Keajaiban Dunia Ternyata Ada di Provinsi Jawa Barat, Inilah Candi Jawa Barat Yang Bisa Dikunjungi Wisatawan Domestik.

Indonesia memang negara yang kaya akan keindahan alam dan sejarah.

Ada banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi untuk relaksasi.

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata sejarah yang menarik wisatawan.

Wisata sejarah di Jawa Barat menawarkan pesona budaya, arsitektur, dan peninggalan sejarah yang masih terjaga dengan baik. Beberapa tempat bersejarah menarik di Jawa Barat.

Baca Juga:Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang Siap Melayani 24 Jam, Ini Lokasi Dan Fasilitas Lengkapnya!Daftar Destinasi Wisata Sumedang Paling Diminati Oleh Masyarakat Jawa, Emang Boleh Seindah Ini?

Kunjungan ke tempat-tempat bersejarah ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk memahami kekayaan sejarah dan budaya Jawa Barat.

Selain itu, wisata sejarah juga bisa menjadi sarana mendidik dan menghormati warisan nenek moyang kita.

Tidak mengherankan jika Jawa Barat menjadi tujuan yang menarik bagi wisatawan untuk menjelajahi kekayaan sejarah dan budaya Indonesia.

Dengan keindahan alam dan wisata sejarahnya, Jawa Barat menjadi tujuan liburan yang menarik.

1. Candi Bojong Menje

Di antara sekian banyak candi, candi Bojong Menje adalah salah satu yang tidak boleh dilewatkan.

Candi ini bisa Anda kunjungi di Dusun Bojongmenje, kecamatan Rancaekek, kota Bandung, Jawa Barat.

Penemuan candi ini terjadi pada Agustus 2002. Proses penemuannya karena penduduk setempat kebetulan menemukan lubang di tanah yang dikelilingi tumpukan batu bata.

Baca Juga:Daftar Tempat Ibadah di Sumedang, Wisata Religi Paling Lengkap Hanya di Sumedang Jawa BaratWana Wisata Kampung Ciherang Sumedang Yang Bisa Bikin Kamu Ketagihan Dan Gak Mau Pulang!

Sejak saat itu, penggalian dilakukan oleh para arkeolog dan kawasan tersebut diresmikan sebagai candi serta dilakukan penelitian lebih lanjut.

2. Percandian Batujaya

Sebagian dari Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan kawasan pemandian Batujaya.

Kompleks candi ini merupakan rumah bagi banyak candi Budha di Indonesia yang terletak di kabupaten Batujaya dan Pakis Jaya. Anda bisa mengunjunginya di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.

Kawasan kompleks candi ini awalnya diteliti oleh tim Arkeologi Jurusan Sastra IU pada tahun 1984.

0 Komentar