Agrowisata Sumedang Menjadi Salah Satu Wisata Paling Unik di Jawa Barat? Simak Selengkapnya Tentang Wisata Unik Sumedang Ini!

Agrowisata Sumedang Menjadi Salah Satu Wisata Paling Unik di Jawa Barat? Simak Selengkapnya Tentang Wisata Unik Sumedang Ini!
Agrowisata Sumedang Menjadi Salah Satu Wisata Paling Unik di Jawa Barat? Simak Selengkapnya Tentang Wisata Unik Sumedang Ini! (Puncak Damar Jatigede/andi decho)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Agrowisata Sumedang Menjadi Salah Satu Wisata Paling Unik di Jawa Barat? Simak Selengkapnya Tentang Wisata Unik Sumedang Ini!

Kabupaten Sumedang, yang terletak di Jawa Barat, memancarkan pesona alam yang tak terhitung banyaknya, ditemani oleh pemandangan yang mengagumkan.

Bahkan, masih ada banyak hal yang tersembunyi di dalamnya, menyebabkan banyak orang belum sepenuhnya menyadari keindahan serta kebaikan yang ditemukan dalam komunitas masyarakat Sumedang.

Baca Juga:Arsitektur unik di Antoni Gaudí di Barcelona, Spanyol. Memanjakan Mata Para Turis Dari Berbagai NegaraFenomena Northern Lights (Aurora Borealis) Yang Bisa Kamu Lihat Diberbagai Tempat Ini!

Kabupaten ini memiliki beragam tempat wisata yang menarik, termasuk situs-situs budaya dan sejarah yang kaya, spot foto modern yang up-to-date, dan air terjun yang tak terlupakan, semuanya siap untuk Anda eksplorasi.

Apabila Anda tengah berencana mengunjungi Sumedang untuk liburan, jangan ragu mengenai keindahannya. Kabupaten ini menawarkan sejumlah pilihan destinasi wisata yang patut Anda kunjungi.

Meskipun Sumedang belum sepopuler kota-kota seperti Bandung, Garut, Semarang, Yogyakarta, atau kota-kota besar lainnya, namun kenyataannya, kabupaten ini memiliki banyak tempat wisata alam yang mampu bersaing dengan keindahan destinasi yang lebih dikenal.

Puncak Damar Jatigede

Objek wisata Jatigede menawarkan harga yang terjangkau, memungkinkan Anda untuk mengajak anggota keluarga atau teman untuk menikmati pengalaman di lokasi.

Aspek lain yang menarik untuk dicatat adalah bahwa Puncak Damar, sebuah tempat wisata alam yang terletak di waduk Jatigede, dikelola oleh pemerintah setempat.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan penduduk setempat yang tinggal dan berbisnis di daerah tersebut.

Obyek wisata ini terletak di Desa Pakulam, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Baca Juga:Jangan Ngaku Pecinta Wisata Adrenalin Kalau Belum Pernah ke Pangandaran Beach Jawa BaratAquarium Indonesia Pangandaran, Tujuan No 1 Wisata Edukasi Jawa Barat. Cocok Untuk Study Tour Anak Sekolahan

Meski namanya Puncak Damar, perjalanan ke sini tidak terlalu terjal dan Anda tidak perlu mendaki ke puncak Damar.

Rutenya bisa ditempuh dengan sepeda motor atau sepeda biasa menuju puncak.

Anda bisa memulai perjalanan dari desa Watu Alam dan melanjutkan perjalanan ke Situreja.

Seperti yang sudah disebutkan, tiket masuk ke resort ini sangat terjangkau, hanya Rp 4.000/orang.

0 Komentar