Apa Arti Kata Yuri dan Yaoi Dalam Anime?

Apa Arti Kata Yuri dan Yaoi Dalam Anime?
Apa Arti Kata Yuri dan Yaoi Dalam Anime?(lei)
0 Komentar

sumedangekspres – Yuri dan Yaoi Dalam Anime, anime merupakan serial animasi atau anime jepang yang sangat terkenal dan digandrungi di seluruh dunia.

Di dalam animenya sendiri, ada beberapa genre yang banyak diminati oleh para penggemarnya, antara lain genre Yuri dan genre Yaoi.

Yuri dan Yaoi sendiri saat ini menjadi kata kunci yang banyak dicari oleh netizen dan penggemar anime Indonesia. Yuri Said adalah salah satu kata yang digunakan untuk menggambarkan semacam hubungan romantis antara dua orang.

Baca Juga:50 Link Twibbon Hut RI Ke- 78Kemensetneg Mengajak Seluruh Elemen Bangsa Untuk Semarka Peringatan HUT RI Ke 78

Namun, hubungan romantis di sini bukanlah hubungan romantis biasa.Hubungan romantis di sini lebih mengarah pada cinta atau kemesraan antara wanita dengan wanita lain.

Kata Yuri sendiri juga bisa digunakan untuk menyebut persahabatan yang sangat erat antara dua wanita.Jika Yuri merujuk pada hubungan antara dua wanita, Yaoi lebih pada hubungan antara dua pria.

Dalam karakter Yuri dan Yaoi juga terdapat istilah yang digunakan yaitu seme dan uke. Seme sendiri berasal dari kata bahasa Jepang “semeru”.

Sedangkan kata uke berasal dari kata Jepang ‘ukeru’.Semeru disini bukan berarti gunung yang ada di pulau jawa, melainkan kata semeru artinya menyerang, dan ukeru artinya menerima.

Artinya dalam hubungan antara Yuri dan Yaoi harus ada bagian yang bertindak sebagai penyerang (seme) dan bagian yang bertindak sebagai penerima (uke).

Dan Inilah arti dari kata Yuri dan Yaoi di anime.

(PKL/Anggi Rizki)

0 Komentar