5 TAHUN JABAR JUARA, Gubernur Ridwan Kamil Umumkan Pemenang Tender TPPAS Legok Nangka

5 TAHUN JABAR JUARA, Gubernur Ridwan Kamil Umumkan Pemenang Tender TPPAS Legok Nangka
5 TAHUN JABAR JUARA, Gubernur Ridwan Kamil Umumkan Pemenang Tender TPPAS Legok Nangka(istimewa/jabarprov)
0 Komentar

sumedangekspres – Gubernur Ridwan Kamil Umumkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan Sumitomo Jepang sebagai pemenang tender pembangunan dan pengelolaan Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka di Nagreg, Kabupaten Bandung.

Gubernur Ridwan Kamil Umumkan, hal itu disampaikan Gubernur Ridwan Kamil dalam konferensi pers usai membuka West Java Investment Summit (WJIS) 2023 di Mason Pine Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (9/8/2023).

“Setelah proses panjang selama enam bulan, kami akhirnya mengumumkan Sumitomo sebagai pemenang tender pengelolaan TPPAS Legok Nangka,” kata Ridwan Kamil. 

Baca Juga:5 TAHUN JABAR JUARA, WJIS 2023, Jawa Barat Tawarkan Proyek Infrastruktur Hijau dan HilirisasiRagam Lomba Kemerdekaan Untuk Memumpuk Ptriotisme Generasi Muda Pada HUT RI.

Pihak Sumitomo juga hadir untuk memastikan kesiapannya dalam mengelola sampah di Legok Nangka menjadi penghasil energi listrik (waste to energy).

Ia berharap nantinya setelah dikelola Jepang, masalah sampah regional akan teratasi bahkan naik kelas karena dikelola dengan teknologi tercanggih.

“Secepatnya,” ujar Kang Emil, sapaan akrabnya ketika ditanya lebih lanjut kapan Sumitomo bakal memulai proyeknya di TPPAS Legok Nangka.

Sementara itu ketika ditanya terkait pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, menurut Kang Emil masih tetap beroperasi namun tidak dengan konsep open dumping. TPA Sarimukti akan menjadi bagian dari TPPAS Legok Nangka.

0 Komentar