Skincare Alami Untuk Menghilangkan Jerawa Pada Wajah

Skincare Alami Untuk Menghilangkan Jerawa Pada Wajah
Skincare Alami Untuk Menghilangkan Jerawa Pada Wajah(Blues Skies | Cozy Home Decor)
0 Komentar

sumedangekspres – Menghilangkan Jerawa Pada Wajah, jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling umum dan diperkirakan dialami oleh sekitar 85 % orang dewasa muda. Jerawat dapat muncul ketika pori-pori pada kulit tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati.

Menghilangkan Jerawa Pada Wajah, Setiap pori terhubung ke kelenjar sebaceous, yang menghasilkan zat berminyak yang disebut sebum. Produksi sebum yang berlebihan dapat menyumbat pori-pori, menyebabkan pertumbuhan bakteri yang dikenal sebagai Propionibacterium acnes atau P. acnes.

Berikut adalah Skincare alami untuk meredakan kulit yang berjerawat :

1. Lidah buaya

Lidah buaya juga memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi alami yang dapat menenangkan dan mencegah berjerawat. Lidah buaya mengandung banyak air dan merupakan pelembab yang sangat baik.

Baca Juga:Bahan – Bahan Skincare Alami Terbaik Untuk Merawat Kulit3 Produk Skincare Pria Ini Bisa Bantu Kamu Menghilangkan Noda Hitam Dan Jerawat

Sangat cocok jika Anda memiliki masalah kulit kering dengan produk jerawat lainnya. Oleskan selapis tipis krim atau gel yang mengandung lidah buaya ke jerawat.

2. Teh Hijau

Teh hijau mengandung konsentrasi tinggi dari kelompok antioksidan polifenol yang disebut katekin. Kebanyakan orang yang berjerawat memiliki terlalu banyak minyak di pori-porinya dan tidak memiliki antioksidan yang cukup.

Antioksidan membantu tubuh memecah bahan kimia dan produk limbah yang dapat membahayakan sel sehat. Teh hijau juga dapat membantu menghilangkan kotoran yang menumpuk di bekas jerawat.

3. Madu

Madu telah banyak digunakan untuk mengobati berbagai kondisi kulit termasuk jerawat. Madu diketahui mengandung antioksidan yang dapat membantu membersihkan kotoran dari pori-pori yang tersumbat. Dengan menggunakan jari yang bersih atau bola kapas, oleskan madu ke jerawat.

(PKL/Anggi Rizki)

0 Komentar