Pacu Adrenalinemu Dengan Trekking di Gunung Gunung Tertinggi di Jawa Barat

Pacu Adrenalinemu Dengan Trekking di Gunung Gunung Tertinggi di Jawa Barat
Pacu Adrenalinemu Dengan Trekking di Gunung Gunung Tertinggi di Jawa Barat (ist/PVMBG)
0 Komentar

sumedangekspres – Pacu adrenalinemu dengan trekking di Gunung Gunung tertinggi di Jawa Barat.

Provinsi Jawa Barat terletak di Indonesia dan memiliki sejumlah gunung yang masih aktif hingga sekarang.

Tidak kurang dari lima puncak gunung paling tinggi di Jawa Barat menjadi destinasi favorit para pendaki.

Baca Juga:Perfect Combo! Indah dan Sejuknya Gunung Tampomas Dipadukan Dengan Hangatnya Pemandian Air Panas di Sumedang, Bisa Dikunjungi Lewat Tol CisumdawuWisata Tersembunyi di Sumedang yang Tak Banyak Diketahui Orang, Cocok Untuk Menenangkan Pikiran

Meskipun perjalanan melalui medan sulit, semangat para pendaki tidak tergoyahkan demi menikmati pemandangan alam yang memukau dari puncak-puncak gunung tersebut.

Puncak-puncak Gunung Tertinggi di Jawa Barat

Keindahan alam yang ditawarkan oleh bumi Pasundan saat mendaki gunung-gunung tertinggi ini menghipnotis siapa saja yang melihatnya.

Ada lima gunung tertinggi di Jawa Barat yang menawarkan keindahan alam luar biasa dan menjadi favorit para pendaki, berikut daftarnya:

1. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan berada di Kabupaten Garut dengan ketinggian 2.665 meter di atas permukaan laut.

Di gunung ini, pendaki dapat menemukan hamparan bunga edelweiss. Meskipun demikian, dilarang keras bagi pendaki untuk memetik bunga tersebut.

Selain itu, pemandangan hutan mati yang terbentuk akibat erupsi Gunung Papandayan di masa lalu juga dapat dinikmati di gunung ini.

2. Gunung Cikuray

Gunung Cikuray terletak di wilayah Dayeuhmanggung, Kabupaten Garut, dengan ketinggian 2.821 meter di atas permukaan laut.

Baca Juga:Centella Day Cream For Men Pratista: Cream Wajah Yang Paling Efektif Untuk Mencerahkan Wajah Pria!Jabar Tuan Rumah Olimpiade Geografi Internasional 2023

Sebagian besar permukaan Gunung Cikuray ditutupi oleh hutan, namun pendaki dapat menikmati pemandangan lautan awan dan panorama Kabupaten Garut dari puncaknya.

3. Gunung Gede

Gunung Gede menempati urutan ketiga gunung tertinggi di Jawa Barat dengan ketinggian 2.958 meter di atas permukaan laut.

Gunung Gede berada di dua wilayah, Kabupaten Cianjur dan Sukabumi, dan juga termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gede Pangrango.

Keindahan alam Gunung Gede lebih mencolok dengan pemandangan lautan awan yang indah di puncaknya.

4. Gunung Pangrango

Gunung Pangrango memiliki ketinggian 3.019 meter di atas permukaan laut dan terletak di tiga wilayah, yaitu Kabupaten Cianjur, Sukabumi, dan Bogor.

Gunung Pangrango berada di Taman Nasional Gede Pangrango (TNGP) dan bersebelahan dengan Gunung Gede.

0 Komentar