Perfect Combo! Indah dan Sejuknya Gunung Tampomas Dipadukan Dengan Hangatnya Pemandian Air Panas di Sumedang, Bisa Dikunjungi Lewat Tol Cisumdawu

Perfect Combo! Indah dan Sejuknya Gunung Tampomas Dipadukan Dengan Hangatnya Pemandian Air Panas di Sumedang, Bisa Dikunjungi Lewat Tol Cisumdawu
Indah dan Sejuknya Gunung Tampomas Dipadukan Dengan Hangatnya Pemandian Air Panas di Sumedang (ist/kolase)
0 Komentar

sumedangekspres – Perfect Combo! Indah dan Sejuknya Gunung Tampomas Dipadukan Dengan Hangatnya Pemandian Air Panas di Sumedang, Bisa Dikunjungi Lewat Tol Cisumdawu.

Mau menghabiskan akhir pekan ini dengan cara apa? Jika badan terasa lelah dan pegal-pegal, mungkin rekomendasi wisata pemandian air panas di Kabupaten Sumedang ini bisa menjadi pilihan yang cocok.

Benar sekali, ini adalah Pemandian Air Panas Cileungsing yang terletak di Desa Cilangkap, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Baca Juga:Wisata Tersembunyi di Sumedang yang Tak Banyak Diketahui Orang, Cocok Untuk Menenangkan PikiranCentella Day Cream For Men Pratista: Cream Wajah Yang Paling Efektif Untuk Mencerahkan Wajah Pria!

Meskipun selama ini mungkin banyak yang mengenal Pemandian Air Panas Sekarwangi di Kecamatan Buah Dua, tak jauh dari sana juga terdapat Pemandian Air Panas Cileungsing, yang juga bersumber dari Gunung Tampomas.

Tidak hanya untuk berendam atau mandi di kolam air panas, lokasi ini juga menawarkan pemandangan indah di sekelilingnya.

Area persawahan yang luas dan Gunung Tampomas yang gagah berdiri turut menjadi bagian dari panorama yang memukau.

Pemandian air panas Cileungsing sudah dibuka sejak tahun 2021 dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Sumedang.

Harga tiket masuk ke tempat ini juga sangat terjangkau, hanya Rp 10 ribu untuk masuk dan Rp 5 ribu untuk biaya parkir.

Dengan biaya tersebut, Anda sudah bisa menikmati fasilitas yang disediakan, termasuk tempat parkir, musala, toilet, serta berbagai spot untuk berfoto.

Tidak perlu khawatir jika Anda membawa anak-anak, karena ada area bermain, saung-saung untuk istirahat, serta kafe dan villa yang tersedia.

Baca Juga:Jabar Tuan Rumah Olimpiade Geografi Internasional 2023Beberapa Bahan Dapur yang Bisa Dijadikan Sebagai Perawatan Alami Untuk Kulit Wajah yang Lebih Sehat 

Selain kolam, ada juga pancuran air panas yang dapat dinikmati. Debit airnya bahkan bisa mencapai lebih dari 50 liter per detik.

Mengingat berasal dari mata air panas alami, diyakini pula memiliki efek penyembuhan untuk berbagai penyakit, termasuk masalah kulit dan reumatik.

Selain itu, sangat cocok untuk merelaksasi otot dan tubuh setelah seharian bekerja. Oleh karena itu, pemandian air panas ini sangat direkomendasikan.

0 Komentar