Beberapa Bahan Dapur yang Bisa Dijadikan Sebagai Perawatan Alami Untuk Kulit Wajah yang Lebih Sehat 

Beberapa Bahan Dapur yang Bisa Dijadikan Sebagai Perawatan Alami Untuk Kulit Wajah yang Lebih Sehat 
Beberapa Bahan Dapur yang Bisa Dijadikan Sebagai Perawatan Alami Untuk Kulit Wajah yang Lebih Sehat (Tasty Oven | Instant Pot-Air Fryer-Bread Machine + more!)
0 Komentar

sumedangekspres – Beberapa Bahan Dapur yang, salah satu cara menjaga kesehatan kulit adalah dengan menggunakan produk perawatan kulit yang tersedia secara komersial. Namun, jika Anda ragu membeli produk perawatan kulit.

Beberapa Bahan Dapur yang, Anda bisa mencoba bahan-bahan di dapur Anda yang bisa digunakan untuk produk perawatan kulit. Lantas apa saja bahan-bahan di dapur yang bisa digunakan untuk perawatan kulit di rumah?

1. Susu

Susu mengandung sejumlah nutrisi yang dapat membantu menenangkan kulit dan membuatnya lembut. Susu mengandung asam laktat yang dapat bertindak sebagai exfoliant untuk membantu kulit tampak bercahaya.

Baca Juga:Skincare Alami Untuk Menghilangkan Jerawa Pada WajahBahan – Bahan Skincare Alami Terbaik Untuk Merawat Kulit

Cara menggunakan susu untuk perawatan kulit adalah dengan menggunakan bola kapas untuk merendam susu di wajah dan pijat dengan lembut. Kemudian biarkan selama sekitar 15 menit sebelum membilasnya.

2. Yoghurt

Asam laktat yang ada dalam yogurt dapat membantu melarutkan sel kulit mati dan memberi ruang bagi sel baru. Selain itu, asam laktat juga berfungsi sebagai exfoliant alami yang dapat membantu mendapatkan kulit bercahaya alami dan mengurangi jerawat.

Cara membuat bahan perawatan kulit dengan yogurt adalah dengan mengambil yogurt secukupnya dalam mangkuk lalu tambahkan oatmeal ke dalamnya. Aduk rata dan aplikasikan ke wajah dan leher, pijat dengan gerakan memutar. Kemudian biarkan selama sekitar 10 hingga 15 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat.

3. Tomat

Tomat adalah buah yang kaya akan lycopene. Buah ini dikatakan dapat membantu mengurangi kerusakan sel dan peradangan kulit. Tomat juga bisa digunakan untuk mengurangi jerawat.

Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan raw honey ke dalam jus tomat yang sudah dihaluskan dan diaduk rata. Kemudian oleskan masker tomat pada wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Lalu bersihkan dengan air hangat.

(PKL/Anggi Rizki)

0 Komentar