Mampu Menyembuhkan Orang yang Lumpuh, Pemandian Air Panas Sumedang yang Punya Kekuatan Magis

Ciseupan : Pemandian Air Panas Sumedang yang Punya Kekuatan Magis, Mampu Menyembuhkan Orang yang Lumpuh
Ciseupan : Pemandian Air Panas Sumedang yang Punya Kekuatan Magis (ist/google)
0 Komentar

sumedangekspres – Ciseupan, Pemandian Air Panas Sumedang yang punya kekuatan magis, mampu menyembuhkan orang yang lumpuh.

Mata Air Panas Alami Ciseupan terletak cukup dekat dari pusat kota, persis di sebelah Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sumedang.

Mata Air Panas Ciseupan diyakini memiliki khasiat sebagai obat alami.

Seorang warga setempat bernama Amih Emah (65) yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang di sekitar lokasi mata air panas Ciseupan, mengungkapkan bahwa telah banyak orang yang datang dari berbagai daerah untuk merasakan manfaat mata air panas ini.

Baca Juga:Gunung di Jawa Barat Kerap Hilangkan Pendaki, Lakukan Ini Untuk Bertahan Hidup Saat Tersesat di GunungWisata Edukasi Sumedang, 8 Destinasi Ini Lekat Dengan Sejarah Sumedang

Beberapa datang untuk mandi di mata air panas Ciseupan, sementara yang lain hanya membawa airnya pulang.

Menurutnya, ada begitu banyak orang yang berkunjung ke Mata Air Panas Ciseupan ini. Tak peduli siang maupun malam, tempat tersebut selalu dikunjungi orang.

Ternyata, menurut keterangan Emah, mayoritas pengunjung berasal dari luar Sumedang.

Beberapa datang dari Subang, Indramayu, dan bahkan daerah lain di Jawa. Mereka datang untuk mengambil air panas alami dari Ciseupan atau bahkan merendam tubuh mereka dalam mata air panas Ciseupan.

Emah menambahkan, para pengunjung yang datang ke Mata Air Panas Ciseupan ini banyak di antaranya yang memiliki penyakit kulit, kelumpuhan, dan berbagai penyakit lainnya.

Beberapa yang lain bahkan ada yang percaya dirasuki atau sedang diganggu oleh makhluk halus. Informasi tersebut didapatkan Emah karena sering mengobrol dengan rombongan yang datang ke Mata Air Panas Ciseupan.

Menurut kesaksian Emah, ia menyaksikan sendiri dengan mata kepalanya bahwa ada pengunjung yang datang dengan kondisi yang tidak memungkinkan seperti dibopong atau dipegangi ketika berjalan.

Anehnya setelah mandi di Mata Air Panas Ciseupan, pengunjung tersebut langsung bisa berjalan dengan normal kembali.

Baca Juga:Link Baca Manhwa Secret Class Chapter 185 Sub Indo: Tanggal Rilis dan SpoilerHari Bersejarah Paling Mengharukan Saat Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945

Penyakit-penyakit kulit yang diderita pengunjung juga menurutnya memiliki dampak baik setelah berendam di Mata Air Panas Ciseupan ini.

Uniknya para pengunjung yang datang ke Mata Air Panas Ciseupan mendapatkan petunjuk dalam mimpi atau rekomendasi dari orang lain yang telah merasakan manfaatnya.

0 Komentar