Sagaramanik Tempat Budiadaya Buah Manggis

Sagaramanik Tempat Budiadaya Buah Manggis
0 Komentar

sumedangekspres- Sagaramanik terupakan empat budiadaya buah manggis. Sumedang adalah tempat yang didominasi wilayah perkebunan yang subuh dengan berbagai tumbuhan yang kaya akan nutrisi dan baik dikonsumsi oleh seseorang. Daerah yang memiliki budiaday buah ini adalah di daerah kampung sagaramanik. Wilayah ini berlokasi di Desa Cipancar, Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Penduduk sekitar memiliki mata pencaharian perkebunan dan pertanian. Salah satu komoditas utamanya adalah buah manggis. Buah manggis memiliki banyak manfaat bagi tubuh selain rasaya yang manis dan segar. Tak heran buah ini selalu diminaati oleh beberapa kalangan. Terutama masyarakat sumedang.

Sagaramanik Tempat Budiadaya Buah Manggis. Di balik manfatnya yang sangat beragam bagi warga, buah ini menjadi lahan usaha yang harus dikembangkan. Melihat potensi yang dimiliki cukup mumpuni. Selain wisatanya yang beragam, daerah citengah dan cipancar sangat memiliki potensi dibidang wisata. Terbukti dari beragam wisata alam yang saat ini hadir di tengah masyarakat Sumedang. Seperti Wisata alam kebun teh, kolam renang dan masih banyak lagi.

Baca Juga:Tips Terhindar dari ObesitasJepang Kelola Sampah TPPAS Legok Nangka Jadi Energi Hijau

Bagi warga sumedang yang ingin menikmati langsung keindahan alam di kampung Sagaramanik, dapat berkunjung ke tenpatnya. Karena akses jalan ke tempat ini dapat dilalui oleh kedaraan roda dua maupun roda empat. Itu tadi Sagaramanik Tempat Budiadaya Buah Manggis.

 

0 Komentar