Tips Terhindar dari Obesitas

Obesitas merupakan kondisi seseorang mengalami kelebihan berat badan.
Obesitas merupakan kondisi seseorang mengalami kelebihan berat badan.
0 Komentar

sumedangekspres- Obesitas merupakan kondisi seseorang mengalami kelebihan berat badan. Keadaan ini diseabakan oleh beberapa faktor, baik dari segi lingkungan maupun pola hidup seseorang. Terdapat beberapa tips agar terhindar dari obesitas diantarnya:

  1. pola hidup sehat

untuk dapat tetap menjaga kesehatan, terutama dari keadaan kelebihan berat badan, sesorang perlu menerapkan pola hidup sehat. Seperti makan makanan secara teratur dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Dengan begitu kondisi fisik atau badan sesorang akan tetap ideal.

2. hindari makan makanan cepat saji/instan

di era modern kini, menjamurnya makanan cepat saji sudah sering  ditemukan. Mudahnya membuat dan cukup enak rasanya, menjadadikan makanan cepat saji primadona dikalangan generasi kini. Akan tetapi tidak banyak seseorang mengenatahui bagaya yang mengintai pengkonsumsi, jika makan terlalu berlebihan dan sering. Kandungan yang terdapat dalam makanan cepat saji banyak mengandung bahan kimia yang sangat berbagaya bagi kesehatan.

3. konsumsi buah dan sayuran

Baca Juga:Jepang Kelola Sampah TPPAS Legok Nangka Jadi Energi HijauMemulai Karir Menjadi Seorang Guru

tubuh membutuhkan banyak serat yang berfungsi melarkan sistem pencernaan, salah satunya. Buah dan sayur yang memiliki kandungan serat yang banyak dan baik dapat membuat badan tetap ideal dan terhindar dari penyakit yang mengintai.

4. Olahraga teratur

selain mengkonsumsi buah dan sayur, tips agar terhindar dari obesitas adalah dengan berolahraga. Karena dengan melakukan kegiatan fisik seperti berolahraga dapat melatih organ-organ tubuh seseorang agar tetap bugar.

itu tadi tips agar terhindar dari obesitas. tetap menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat.

0 Komentar