Situ Patenggang Saksi Bisu Kisah Percintaan Prabu Kian Santang dan Dewi Rengganis

Situ Patenggang Saksi Bisu Kisah Percintaan Prabu Kian Santang dan Dewi Rengganis
Prabu Kian Santang dan Dewi Rengganis (kolase sumedangekspres)
0 Komentar

sumedangekspres – Situ Patenggang Saksi Bisu Kisah Percintaan Prabu Kian Santang dan Dewi Rengganis. Situ Patenggang adalah sebuah danau yang sangat indah di daerah Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Patenggang adalah sebuah danau yang terletak di kawasan wisata alam Ciwidey, Bandung. Juga dikenal sebagai Situ Patengan sesuai dengan namanya yang terletak di kaki Gunung Patuha.

Situ (bahasa Sunda untuk danau) memiliki pemandangan yang sangat aneh. Ada banyak jenis kegiatan menarik di Situ Patenggang.

Baca Juga:Meriahkan Kemerdekaan dengan Ide Outfit 17 Agustus 2023 Sentuhan Merah Putih yang Trendi dan Tetap StylishPanduan Mudah Menggambar Anime untuk Pemula Gambar yang Mudah dan Cepat

Seperti menikmati pemandangan danau yang indah dan menghirup kesegaran kebun teh yang mengelilinginya. Pengunjung juga bisa berkeliling danau dengan perahu dan sepeda air berbentuk angsa.

Danau yang terletak di kaki Gunung Patuha ini tidak pernah sepi wisatawan.

Kisah Percintaan Prabu Kian Santang dan Dewi Rengganis

Asal usul Situ Patenggang konon berasal dari cerita masa lalu yang menceritakan kisah cinta dua kekasih di kerajaan Siliwangi dimana tinggal seorang suami dan seorang wanita bernama Prabu Kian Santang dan Dewi Rengganis.

Prabu Kiansantang adalah putra seorang raja yang terkenal di tanah sundan yaitu Prabu Siliwangi yang menjadi raja kerajaan Siliwangi, dimana Prabu Kiansantang adalah seorang Senapati atau panglima kerajaan Siliwangi, karena sejak kecil Prabu KianSantang sangat menyukai pencak silat, maka Prabu Kiansantang diangkat oleh ayahnya menjadi Panglima Kerajaan Siliwangi, sedangkan Dewi Rengganis adalah wanita biasa dengan kecantikan yang tiada tara.

Kisah cinta Prabu Kiansantang dan Dewi Rengganis setiap hari dipenuhi cinta dan kasih sayang. Hingga pada suatu hari Prabu Kiansantang dan Dewi Rengganis mengalami ujian, ketika Prabu Kiansantang ditugaskan oleh Kerajaan Siliwangi untuk menumpas pemberontakan yang mengancam Kerajaan Siliwangi.

Dengan hati yang tulus, Dewi Rengganis berangkat ke medan perang bersama suaminya. Sebelum berpisah di medan perang, Prabu Kiansantang dan Dewi Rengganis.

Namun, saat Kian Santang mencari tempat yang ditunjuk Sanopati Layung dan Sanopati Agor, istri tercintanya, Dewi Rengganis, tidak ada. Di sisi lain, Dewi Rengganis menemui Sanopati Layung dan Sanopati Agor, dimana Sanopati Layung dan Sanopati Agor mengabarkan bahwa suami tercinta Prabu Kiansantang telah kembali.

0 Komentar