Mengenal Secara Dekat Dengan Leluhur Sunda Dikenal Dengan Prabu Kian Santang, Apakah Nama Asli?

Mengenal Secara Dekat Dengan Leluhur Sunda Dikenal Dengan Prabu Kian Santang, Apakah Nama Asli?
Mengenal Secara Dekat Dengan Leluhur Sunda Dikenal Dengan Prabu Kian Santang, Apakah Nama Asli? (Pinterest/Syafanewsyafa)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Mengenal Secara Dekat Dengan Leluhur Sunda Dikenal Dengan Prabu Kian Santang, Apakah Nama Asli?

Prabu Kian Santang atau Raden Sanggar atau Syeh Sunan Rohmat Suci, adalah anak dari Prabu Siliwangi atau Sri Paduka Maharaja Raja Pakuan Padjajaran dengan Nyi Subang Larang.

Pernikahan Prabu Siliwangi dengan Nyi Subang Larang dinikahkan oleh Syekh Quro’ Karawang.

Baca Juga:Omzet Capai Puluhan Juta Rupiah, Inilah Warung Terpencil Sumedang Jawa BaratNongkrong Enak di Warung Kecil Sumedang, Berbagai Menu Ada Disini, Yuk Kepoin Tempatnya Dimaja Aja

Dari pernikahan Sri Paduka Maharaja dengan Nyi Subang Larang, mereka memiliki 3 orang anak, Wauntungsang (Pangeran Cakrabuana), Rara Santang (Ibu Sunan Gunung Jati) dan Prabu Kian Santang.

Di usianya yang ke-22, Prabu Kiansantang diangkat sebagai Dalem Bogor ke-2, yang saat itu bertepatan dengan penobatan Prabu Munding Kawati, putra sulung Prabu Susuk Tunggal, sebagai Panglima Pajajaran.

Untuk memperingati peristiwa sakral penobatan dan penyerahan tongkat pusaka Pajajaran, Prabu Susuk Tunggal menuliskannya pada sebuah prasasti yang kini dikenal dengan batu suci Bogor.

Peristiwa ini merupakan yang paling istimewa di lingkungan Keraton Pajajaran dan dapat diketahui oleh kita semua sebagai pewaris sejarah bangsa, khususnya di Pasundan.

Prabu Kian Santang adalah seorang pendekar yang perkasa, tidak ada yang bisa mengalahkan keperkasaannya.

Sejak kecil hingga dewasa, di usia 33 tahun, Prabu Kian Santang tidak mengenal garis keturunannya, yang berarti tidak ada yang bisa menandingi keberanian dan kesaktiannya di seluruh pulau Jawa.

Biasanya dia berpikir sendiri, berpikir: “Tidak ada yang lebih kuat dari sihir.” Akhirnya Prabu Kiansantang memohon kepada ayahnya, Prabu Siliwangi, untuk mencari lawan yang bisa menandinginya.

Baca Juga:Fans One Piece Kecewa, Gear 5 Luffy Tidak Sesuai Apa Yang Diharapkan Para WIBU?Apa Perbedaan Manhwa Dan Anime? Yuk Simak Perbedaan Antara 2 Hiburan Popule Ini

Sang ayah memanggil para peramal untuk menunjukkan siapa dan di mana orang yang kuat dan sakti yang bisa menyaingi Prabu Kiansantang. Tapi tidak ada yang bisa menunjukkannya.

Nah itulah artikel tentang Mengenal Secara Dekat Dengan Leluhur Sunda Dikenal Dengan Prabu Kian Santang, Apakah Nama Asli?

0 Komentar