Negeri Sayur Sukomakmur Tempat Wisata yang Berada di Magelang

Negeri Sayur Sukomakmur Tempat Wisata yang Berada di Magelang
Negeri Sayur Sukomakmur Tempat Wisata yang Berada di Magelang (Tugujatim.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Tempat Wisata yang Berada, baru-baru ini objek wisata di Magelang sedang viral yaitu Negeri Sayur Sukomakmur yang terletak di lereng Gunung Sumbing di Dusun Napan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Wisata Nasional Kebun Raya Sukomakmur sendiri terkenal dengan keindahan alam sekitar yang menawarkan pemandangan ladang sayur dan Gunung Sumbing yang gagah.

Memang kecamatan Kajoran ini bukan sekedar tempat wisata saja.

Letak geografis yang berada di lereng Gunung Sumbing memberikan keindahan alam yang luar biasa bagi kawasan ini. Air Terjun, Hutan Pinus dan Kini Desa Sukomakmur Rau Viral.

Baca Juga:Pengertian Rantai Makanan dan GambarnyaProfile Lengkap Ning Umi Laila Pendakwah Cantik!

Bagi warga lokal maupun WNA yang ingin ke sana, harap pastikan kendaraan dalam kondisi prima.

Karena lokasinya di lereng gunung, medannya pasti tidak biasa. Jalanan yang berkelok-kelok dan terjal menanjak atau menurun akan diperkenalkan saat mengunjungi wisata ini.

Jalannya sendiri bisa dilalui oleh sepeda motor dan mobil. Hanya saja jika kita berkendara, kita hanya bisa sampai di pintu lokt. Jarak dari loket tiket ke tempat dengan view ideal kurang lebih 1,5 km.

Kalau takut capek, jangan khawatir, masyarakat setempat menawarkan jasa ojek.

Harga tiketnya sangat terjangkau, Rp 5.000/orang.

Jika berfoto di sekitar kebun sayur terasa membosankan, Anda juga bisa berfoto atau sekedar menikmati pemandangan di stasiun pengamatan.

Memang Magelang terkenal dengan candi Borobudur yang indah, namun sebagian orang hanya mengetahui bahwa candi Borobudur terletak di Jogja. Mulai sekarang ingat candi Borobudur di Magelang hehehehe.

Jadi jika anda ingin ke Magelang tidak ada ruginya anda akan di perkenalkan dengan tempat wisata indah yang akan memanjakan mata anda. Mulai dari keindahan alam Kebun Sayur Sukomakmur, Candi Borobudur, Air Terjun Sekar Langit, Ketep Pas dan masih banyak lagi.

(PKL / SILVIA SEPTIANTI)

0 Komentar