BERGEMA, Puluhan Muadzin Kumandangkan Adzan Serentak Jelang Peresmian Kujang Sapasang di Jatigede Sumedang

MENGGEMA, Puluhan Muadzin Kumandangkan Adzan Serentak Jelang Peresmian Kujang Sapasang di Jatigede Sumedang
MENGGEMA, Puluhan Muadzin Kumandangkan Adzan Serentak Jelang Peresmian Kujang Sapasang di Jatigede Sumedang
0 Komentar

BERGEMA, Puluhan Muadzin Kumandangkan Adzan Serentak Jelang Peresmian Kujang Sapasang di Jatigede

sumedangekspres – Sebanyak 40 orang yang terdiri dari Forum Koordinasi Kecamatan Jatigede, tokoh agama dan masyarakat secara serentak bersama-sama mengumandangkan azan di kawasan Menara Kujang Sapasang Jatigede.

Azan dikumandangkan di setiap penjuru, mulai dari Mesjid Al-Kamil Jatigede, jembatan penghubung menuju menara Kujang Sapasang, setiap lantai menara, sampai dengan puncak menara.

Baca Juga:Peresmian Menara Kujang Sapasang Bertabur Bintang, Ada Sule dan Doel SumbangBanyak Hadirkan Prodak Unggulan, Pemprov Jabar Berikan Penghargaan kepada Para Insan Pertanian

Camat Jatigede Wuddan Lukmanul Hakim yang juga turut mengumandangkan azan mengatakan, kegiatan serentak azan di bangunan Kujang Sapasang merupakan hasil kerja sama masyarakat Jatigede dengan para alim ulama yang berada di Kecamatan Jatigede, khususnya DKM Masjid Al-Kamil Jatigede.

“Ini kan bangunan baru. Mudah-mudahan dengan azan seecara bersama-sama sesuai dengan adat istiadat kita membawa kemaslahatan khususnya bagi Kecamatan Jatigede, umumnya untuk Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Wuddan menerangkan, menuju ke peresmian Menara Kujang Sapasang beberapa kegiatan secara inisiatif digelar.

“Mulai dari pengajian, malam harinya ada istigotsah dan tawasulan dan tentunya berdoa. Tujuannya untuk keselamatan dan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Jatigede,” terangnya soal BERGEMA, Puluhan Muadzin Kumandangkan Adzan Serentak Jelang Peresmian Kujang Sapasang di Jatigede

Wuddan pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat atas dibagunnya Mesjid Al-Kamil dan Menara Kujang Sapasang di wilayah Jatigede.

“Terima kasih Pak Gubernur dan Pak Bupati beserta Pak Wakil Bupati yang telah mensupport. Insyaalloh Kecamatan Jatigede akan menjadi kecamatan yang termaju di Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian DKM Mesjid Al-Kamil Jatigede KH. Misno Nasrulloh menerangkan, telah dilaksanakan rangkaian kegiatan menjelang peresmian Menara Kujang Sapasang.

Baca Juga:Pemenang Grand Prize Panen Hadiah Simpedes (PHS) Periode 2 Tahun 2022Sukses Jadi Agen BRILink, Ibu Muda Asal Ciamis Angkat Ekonomi Keluarga

“Mulai dari pengajian, istigosah dan doa bersama digelar.Mengingat bahwa banyak almarhum/almarhumah yang digenang oleh Waduk Jatigede. Kita meminta kepada alloh keselamatan,kelancaran dan kesuksesan dalam segala hal.

Dengan demikian, ia berharap acara peresmian berlangsung sukses dan selanjutnya membawa kemanfaatan bagi warga sekitar.

“Oleh karena itu, peresmian yang akan dilaksanakan pada tanngal 13 Agustus 2023 (diharapkan) bisa berjalan lancar dan menjadi keberkahan untuk semuanya,” ucapnya.

0 Komentar