Peresmian Menara Kujang Sapasang Bertabur Bintang, Ada Sule dan Doel Sumbang

Kujang Sapasang Diresmikan Besok, Benarkah Sumedang Akan Kebanjiran Kunjungan Wisatawan Luar Kota?
Kujang Sapasang Diresmikan Besok, Benarkah Sumedang Akan Kebanjiran Kunjungan Wisatawan Luar Kota? (ist/sumedangkab.go.id)
0 Komentar

Peresmian Menara Kujang Sapasang Bertabur Bintang, Ada Sule dan Doel Sumbang

sumedangekspres – Sejumlah tokoh, budayawan dan seniman Sunda akan turut menghadiri peresmian Menara Kujang Sapasang oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Panenjoan Desa Jemah Kecamatan Jatigede, Minggu (13/8/2023).

Informasi tersebut disampaikan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sumedang M Yusup Sahrulloh ketika membahas undangan yang akan hadir pada event tersebut.

Baca Juga:Banyak Hadirkan Prodak Unggulan, Pemprov Jabar Berikan Penghargaan kepada Para Insan PertanianPemenang Grand Prize Panen Hadiah Simpedes (PHS) Periode 2 Tahun 2022

“Selain dari unsur pemerintahan, baik dari pusat, provinsi maupun kabupaten, akan turut hadir para budayawan dan seniman Sunda dalam kegiatan peresmian,” ujar Kabag Prokopim.

Para tokoh tersebut, lanjut Yusup, terdiri dari kalangan ‘senior’ maupun yang saat ini sedang populer.

“Dari kalangan seniornya ada Ceu Popong, Kang Acil Bimbo, Haji Uu Rukmana, Kang Godi Suwarna, Profesor Saini K M dan masih banyak lagi. Nama-nama seperti Doel Sumbang, Nining Meida, Rita Tila, Budi Dalton, Entis Sutisna atau Sule juga termasuk yang diundang dalam event ini,” katanya.

Para budayawan dan seniman tersebut diantaranya tergabung dalam Komite Budaya Jawa Barat, unsur Tim Ahli Warisan Budaya Takbenda (WBTb), Tim Ahli Cagar Budaya serta para praktisi seni dan budaya di Jawa Barat.

“Ada seniman karawitan Ega Robot, kurator seni seperti Endo Suanda, Maestro Ketuk Tilu Bah Iming, seniman tari Indrawati Lukman dan Irrawati Durban, pelukis Tisna Sanjaya, serta pimpinan sekolah dan perguruan tinggi seni dan budaya,” ucapnya soal Peresmian Menara Kujang Sapasang Bertabur Bintang, Ada Sule dan Doel Sumbang

Dikatakan, kehadiran para budayawan dan seniman Sunda tersebut diharapkan semakin memperkuat komitmen dalam menjadikan budaya sebagai salah satu pondasi pembangunan di Sumedang.

“Pondasi dalam membangun Sumedang salah satunya ialah budaya. Dua lagi yakni agama dan teknologi. Kita harapkan kehadiran para budayawan nanti semakin memperkuat komitmen Sumedang sebagai Puseur Budaya Sunda,” ucapnya.

0 Komentar