OTW Jadi Destinasi Wisata Kelas Internasional Buricak Burinong Punya Pemandangan Mirip Dengan Patung Liberty

OTW Jadi Destinasi Wisata Kelas Internasional Buricak Burinong Punya Pemandangan Mirip Dengan Patung Liberty
Wisata Kelas Internasional Buricak Burinong
0 Komentar

sumedangekspres – OTW Jadi Destinasi Wisata Kelas Internasional Buricak Burinong Punya Forest Walk bahkan Patung yang dibangun Mirip Dengan Patung Liberty.

Buricak Burinong terletak di desa Pakulam, Darmaraja, Sumedang. Buricak Burinong sendiri dalam bahasa Sunda menggambarkan suasana yang menarik dengan tampilan yang penuh warna dan indah.

Ridwan Kamil mengatakan, peresmian tersebut bisa menjadi pertanda bahwa kawasan Waduk Jatigede akan dikembangkan menjadi destinasi wisata kelas dunia.

Baca Juga:Kombinasi Warna yang Cocok dengan Maroon, Menciptakan Harmoni yang Elegan dan Mewah!Outfit Hijab Ala Barbie! Yuk Intip Baju Pink Cocok Dengan Celana Warna Apa

Setelah di resmikannya kpatung kujang sepasang , yang paling baru spot foto yang bisa kamu temukan yaitu dilihat dari sini, Masjid Al-Kamil yang telah selesai dibangun. Menara Kujang Sapasang selesai dan menjadi serbuan wisatawan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sebenarnya adalah arsitek yang merancang Menara Kujang Satangan dan Masjid Al Kamil yang juga berada di kawasan tersebut. Fondasi yang digunakan dalam pembangunan monumen ini konon mirip dengan Patung Liberty di Amerika Serikat.

Keunikan corak bangunannya terlihat dari Masjid Al Kamil yang terletak di tepi Bendungan Jatigede. Bentuknya yang mirip teratai ini nantinya akan ditempelkan pada sebuah jembatan sepanjang kurang lebih 100 meter yang menghubungkan langsung dengan Menara Kujang Satangan.

“Kami meresmikan fasilitas pariwisata Jatigede, yaitu Kampung Buricak Burinong. Ada forest walk-nya, ada kulinernya, ada pariwisatanya.Ini menandakan Jatigede ini di masa depan akan menjadi wilayah yang akan dikembangkan sebagai wisata international,” ucapnya.

Dikutip dari diskominfosanditik Menara Kujang Sapasang merupakan karya masterpiece dari Gubernur Ridwan Kamil di akhir masa kepemimpinannya dan akan menjadi objek wisata kebanggaan masyarakat Jawa Barat, tentunya itu semua akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Jatigede, Sumedang.

Karena kebutuhan selfie dan wefie kini menjadi aktivitas utama saat traveling, apalagi jika diimbangi dengan keberadaan tempat dan pemandangan yang sungguh menarik.

0 Komentar