Mekarjaya Gelar Pawai Rakyat.

Mekarjaya Gelar Pawai Rakyat.
Camat Sumedang Utara, Asep Aan Dahlan S Sos MSi., dan Kades Mekarjaya, Dr Awandi Nopyan S MPd., saat menaiki kuda renggong pada Acara Pawai Rakyat di Desa Mekarjaya Sabtu (19/8).
0 Komentar

KOTA- Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI)ke 78, pada hari Sabtu (19/8) Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara menggelar kegiatan Pawai Rakyat.

Acara ini dihadiri Forkopimcam Kecamatan Sumedang Utara, semua Perangkat Desa, Badan Pemberdayaan Desa ( BPD), serta para Tokoh masyarakat di Desa Mekarjaya. Kegiatan ini di ikuti masyarakat perwakilan dari tiap RW diwilayah Desa Mekarjaya, dengan menampilkan potensi seni, budaya dan kreativitas yang dimiliki masing – masing RW.

Dalam Kesempatan ini Kepala Desa (Kades) Mekarjaya, Dr Awandi Nopyan S MPd, menyampaikan Apresiasi dan rasa terimakasihnya dan kepada seluruh masyarakat di Desa Mekarjaya yang telah berpartisifasi mensukseskan kegiatan Pawai Rakyat dalam merayakan HUT RI 78 .

Baca Juga:SMPN 4 Sumedang Dukung Kegiatan Pawai Lampion.Siaga Kelistrikan, PLN Siap Sukseskan Rangkaian HUT ke-78 RI dengan Kualitas Listrik Terbaik

” Masyarakat dari 10 RW yang ada di wilayah kami, begitu antusias dalam merayakan HUT RI ke 78 ini, kami Pemerintahan Desa sangat gembira dan sangat mengapresiasi atas partisipasi semua masyarakat tersebut,” kata Dr Awandi.

Dr Awandi menjelaskan, bahwa antusias warga pada kegiatan ini atas dasar kebersamaan dari seluruh masyarakat, meskipun pihak Desa tidak memberikan apresiasi dalam bentuk reward.

“Hal ini merupakan modal awal, yang artinya satu indikasi bahwa pada Pawai Rakyat hari ini masyarakat begitu antusias, jadi untuk ke depan kita akan dorong kegiatan ini lebih meriah lagi dan diapresiasi reward dalam bentuk kegiatan,” ujarnya.

Lebih jauh Dr Awandi menjelaskan, bahwa untuk apresiasi pada para RW peserta Pawai Rakyat tahun ini, akan diberikan reward pada tahun 2024 dalam bentuk kegiatan.

” Untuk RW juara pertama dalam Pawai Rakyat tahun ini akan mendapatkan reward RP 20 juta, untuk juara ke dua RP 15 Juta, Juara ke tiga RP 10 juta, nominasi lainnya RP 7,5 juta dan RP 5 juta, termasuk RW yang tidak masuk nominasi semua akan mendapat reward dalam bentuk kegiatan pada tahun 2024,” pungkas Kades.

Ditempat yang sama Camat Sumedang Utara Asep Aan Dahlan S Sos Msi., mengatakan bahwa sesuai hasil musyawarah dan kesepakatan bersama untuk wilayah Kecamatan Sumedang Utara, kegiatan Pawai Rakyat dikembalikan ke Desa dan Kelurahan masing-masing, yang bisa dilaksanakan secara meriah, kompak dalam rangka menjalin silaturahmi.

0 Komentar