Mulyasari Meriahkan Pawai Rakyat

Poto bersama Kepala Desa Mulyasari, Caim Nurhikmat (kanan) bersama Kasi Pemdes Kecamatan Sumedang Utara, Endang Rohman SIp (kiri), pada Pawai Rakyat di Desa Mulyasari.
Poto bersama Kepala Desa Mulyasari, Caim Nurhikmat (kanan) bersama Kasi Pemdes Kecamatan Sumedang Utara, Endang Rohman SIp (kiri), pada Pawai Rakyat di Desa Mulyasari.
0 Komentar

sumedangekspres- Perayaan HUT RI Ke 78 di Desa Mulyasari Kecamatan Sumedang Utara dituangkan dengan kegiatan Pawai Rakyat. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (20/8). Kegiatan dibuka lansung Kepala Desa (Kades) Mulyasari, Caim Nurhikmat dan dihadiri Forkopimcam Kecamatan Sumedang Utara, semua Perangkat Desa dan semua lapisan masyarakat yang ada di Desa Mulyasari.

Sementara Kades Mulyasari Caim Nurhikmat menyampaikan terimakasih kepada semua masyarakat Desa Mulyasari, yang sudah mendukung suksesnya acara Pawai Rakyat, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78.

“Tak lupa juga kami ucapkan banyak terimakasih kepada para panitia dan semua para Ketua RW di Desa Mulyasari,” katanya. Semoga apa yang telah dikerjakan oleh para panitia merupakan suatu langkah awal yang baik, untuk kemajuan Desa Mulyasari,” ucap Kades.

Baca Juga:Pemprov Targetkan Rebana MetropolitanSemagat Baru Cimanggung Kebangkan Desa

Kades menjelaskan, pada kegiatan Pawai Rakyat ini ada penilaian dari tim juri kecamatan. Adapun bentuk apresiasi untuk peserta dari tiap RW Pemerintahan Desa menyediakan hadiah.

“Semua Peserta dari tiap RW akan mendapatkan hadiah. Hanya bedanya juara 1, juara 2 dan juara 3 mereka ada tambahan sedikit uang,” jelas Kades.

Di tempat yang sama Kasi Pemdes Kecamatan Sumedang Utara, Endang Rohman SIp, menjelaskan, sebelumnya kegiatan Pawai Rakyat awalnya akan dilaksanakan di tingkat kecamatan. Namun atas kebijakan dari Camat Sumedang Utara, Asep Aan  Dahlan S Sos Msi., kegiatan dapat diselenggarakan di masing-masing desa atau kelurahan, dalam rangka menjalin silaturahmi.

“Jadi Forkopimcam dan tim PKK  Kecamatan, melaksanakan monitoring terjun langsung kelapangan  ke desa-desa dan Kelurahan pada acara merayakan HUT RI Ke 78 ini ” katanya.

Endang mengatakan, untuk  kriteria penilaian bagi tiap RW peserta pada acara Pawai Rakyat di Desa Mulyasari difokuskan pada pembangunan yang dilaksanakan di RW masing-masing, kekompakan, persatuan dan kesatuannya, serta seni budaya dan kreatifitas dari masing-masing RW.

“Hal ini bisa dilihat dari kreasi melalui visualisasi yang dikolaborasikan dengan kreatifitas dan cara penyampaian masing- masing RW di Desa Mulyasari,” sambungnya.

Menurut Endang antusias dari warga masyarakat untuk menyambut  HUT kemerdekaan Republik Indonesia sangat tinggi. Jadi, lanjut Endang, untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan di masyarakat termasuk di dalamnya rasa kebersamaan.

0 Komentar