Desa Bentuk Program Tangguh Bencana

SAMBUTAN: Atang Sutarno Kepala BPBD Kabupaten Sumedang saat memberikan sambutan di aula Kantor Kecamatan Pamulihan, kemarin.
SAMBUTAN: Atang Sutarno Kepala BPBD Kabupaten Sumedang saat memberikan sambutan di aula Kantor Kecamatan Pamulihan, kemarin.
0 Komentar

sumedangekpres- KOTA- BPBD Sumedang membentuk program Destana (Desa Tangguh Bencana), dengan bersinergi di setiap desa di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat (22/8). Desa tangguh bencana ini dibentuk, untuk mengenal ancaman bencana alam di sekitarnya yang diharapkan masyarakat mampu untuk mengurangi kerentanan sekaligus meningkatkan kapasitas terkait bencana alam.

Program ini dikukuhkan oleh Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir,ST. dan Atang Sutarno sebagai Kepala BPBD Kabupaten Sumedang di aula Kantor Kecamatan Pamulihan.

“Pelaksanaan Destana kali ini berbeda, BPBD berkolaborasi dengan program Kecamatan Pamulihan. Dengan dibentuknya Destana ini diharapkan bisa membawa harum nama baik Kabupaten Sumedang,” ucap Adang, Selasa (22/08).

Baca Juga:Nekat, Pencuri Bobol Kotak AmalBenny Rhamdani: Hanya di Era Jokowi UU Pekerja Migran Sangat Dikuatkan

Dilanjut Bupati H.Dony Ahmad Munir berharap mudah-mudahan dengan dibentuknya Destana masyarakat.

“Minimal mengetahui ciri-ciri akan terjadi musim kemarau dan musim hujan bagaimana juga cara mengantisipasi terjadinya akan bencana alam seperti longsor, kebakaran,” pungkasnya. (cr2)

0 Komentar