Nekat, Pencuri Bobol Kotak Amal

KRIMINAL: Aksi maling tersebut terekam kamera pengawas yang terpasang di masjid. Dia mengenakan jaket berwarna hitam, celana jeans dan bertopi yang menutupi sebagian wajahnya.(istimewa)
KRIMINAL: Aksi maling tersebut terekam kamera pengawas yang terpasang di masjid. Dia mengenakan jaket berwarna hitam, celana jeans dan bertopi yang menutupi sebagian wajahnya.(istimewa)
0 Komentar

sumedangekpres- SITURAJA – Kotak amal milik Masjid  Ar-Rohman di Dusun Babakan Bandung, RT 03 RW 06 Desa Situraja, Kecamatan Situraja, dibobol maling. Kejadiannya pada hari Sabtu (19/8) sekitar jam  17.30, usai acara pengajian rutin yang diikuti ibu-ibu sekitar masjid.

“Saat itu tengah ada acara pawai Agustusan di tingkat Kecamatan Situraja,” kata Jaka, salah seorang warga menuturkan, Selasa (22/8).

Aksi maling tersebut terekam kamera pengawas yang terpasang di masjid. Dia mengenakan  jaket berwarna hitam, celana jeans dan bertopi yang menutupi sebagian wajahnya.

Baca Juga:Benny Rhamdani: Hanya di Era Jokowi UU Pekerja Migran Sangat DikuatkanPercikan Listrik Hanguskan Rumah Warga

Bahkan, sebelum melancarkan aksinya, maling tampak mengawasi sekitar masjid, dengan cara melirik ke kanan dan kiri untuk memastikan situasi sekitar. Setelah dirasa aman, barulah dia mengeluarkan sebuah alat untuk mencongkel kotak amal.

Setelah berhasil membuka kotak amal, lantas maling mundur beberapa langkah sambil tetap memantau keadaan di sekitarnya.

“Dia sepertinya  mencari tanda-tanda bahaya sebelum akhirnya melanjutkan tindakannya,” ujar Jaka.

Maling tersebut kembali mendekati kotak amal untuk memastikan bahwa kotak amal telah terbuka dengan sempurna. Setelah itu, dia  mengambil sejumlah uang dari kotak amal.

Uang tersebut kemudian dimasukkan ke dalam tas yang telah disiapkan sebelumnya. Setelah mendapatkan uang tersebut, maling bergegas melarikan diri dari tempat kejadian.

Meski hanya berjumlah sekitar Rp 100 ribu, namun tindakan tersebut sangat disesalkan. Pasalnya, perbuatan mencuri hal yang paling dilarang.

“Apalagi di tempat ibadah, bukannya nyumbang, ini malah nyolong,” gerutu Jaka. (red)

 

0 Komentar