Percikan Listrik Hanguskan Rumah Warga

NAAS: Beberapa pondasi rumah yang hangus tebakar pasca peristiwa kebakaran rumah.
NAAS: Beberapa pondasi rumah yang hangus tebakar pasca peristiwa kebakaran rumah.
0 Komentar

sumedangekspres-SUMEDANG- Api kembali beraksi melahap sebuah rumah di Kampung Lio Desa Cipameungpeuk, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Saat dikunjungi oleh team media, posisi rumah sudah habis dilahap si jago merah.
Menurut saksi di lokasi Udin (65) yang juga merupakan ketua RT setempat, peristiwa terjadi pukul 08.20 WIB. Ketika itu pemilik rumah sedang menjemur baju.

“Pas pemilik rumah lagi jemur baju, ia baru menyadari rumahnya terbaka. Lalu bergegas meminta bantuan kepada warga pada pukul 08. 30 rumah sudah 70% terbakar,” ucapnya.

Aksi heroik pemadam kebakaran, langsung respon cepat menindak lanjuti kejadian, dengan mengirimkan dua mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

Baca Juga:Plaza Asia Gelar Lomba Karaoke CountryMulyasari Meriahkan Pawai Rakyat

“Kejadian ini bermula dari percikan listrik yang bukan berasal dari PLN. Lalu ibu yang sedang menjemur melihat kejadian ini panik meminta tolong kepada warga,” ujar Yuli, anak pemilik rumah, saat diwawancarai Sumeks, kemarin.

Namun, lanjut Yuli, percikan api di atas genting ini semakin membesar sehingga tidak bisa tertolong.

Peristiwa kebakaran tidak memakan korban jiwa, namun pemilik rumah Bapak Sukaedi merasa syok dan kaget melihat peristiwa tersebut. Hingga tak sadarkan diri lalu dibawa ke RSUD Sumedang oleh warga setempat.  Mendengar kejadian tersebut, Kodim 0610, Polresta Sumedang dan Camat datang untuk mengevakuasi kejadian. Kemudian dilanjut dengan datangnya Bupati Sumedang, yang ingin melihat langsung.

“Total kerugian yang di lansir dari BPBD kurang lebih Rp 300 juta. Tidak ada yang tersisa satupun dari kejadian ini,” pungkas Yuli.(cr2)

0 Komentar