Mahasiswa Asah Skill Mengajar

ANTUSIAS: Ketua HIMA Sastra Inggris, Soni sedang memperaktikan kemampuan mengajar yang dimilikinya.(istimewa)
ANTUSIAS: Ketua HIMA Sastra Inggris, Soni sedang memperaktikan kemampuan mengajar yang dimilikinya.(istimewa)
0 Komentar

sumedangekpres- Sejumlah Mahasiswa jurusan Sastra Inggris, FIB Universitas Sebelas April Sumedang, bermitra dengan lembaga kursus ILP dalam kegiatan mengajar murid SD di sejumlah wilayah Sumedang. Kegiatan mengajar tersebut merupakan bentuk kemitraan antara HIMA Sastra Inggris dengan Lembaga kursus ILP, yang merupakan program HIMA Sastra Inggris divisi Pendidikan minat dan bakat.

Ketua HIMA Sastra Inggris, Soni menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai Bentuk perwujudan salah satu tridarma perguruan tinnggi yaitu pendidikan dan pengajaran. Sekaligus untuk mengasah skill mengajar mahasiswa sastra inggris.

“Tujuannya yang pertama adalah sebagai bentuk perwujudan salah satu tridarma perguruan tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, juga untuk mengasah skill mengajar mahasiswa sastra inggris,” Ujarnya kepada Sumeks, Selasa (22/8).

Baca Juga:Sumedang Rayakan HUT RI dengan TertibBupati Imbau Warga Waspada Bencana

Kegiatan tersebut sudah berjalan selama dua Minggu. Mereka sudah mendatangi lebih dari dua SD, diantaranya SDN Cilengkrang dan SDN Sindang Raja. Lebih jauh lagi soni menerangkan, jika hambatan Soni dan teman-teman dalam mengajar anak SD sejauh ini adalah menyesuaikan teknik mengajar, sekaligus harus memahami karakter masing-masing anak.

“Karena kita dasarnya bukan mengajar, jadi sebelum melakukan kegiatan mengajar kami harus melakukan riset terlebih dahulu tentang bagaimana teknik mengajar anak-anak dengan baik. Sekaligus harus bisa memahami karakter anak-anak juga,” terangnya

Soni berharap, kegiatan ini bisa menciptakan lingkungan mengajar yg kondusif dan juga dari Lembaga kursus ILP bisa percaya pada kami dengan terus bermitra untuk jangka waktu yang panjang.(cr1)

 

0 Komentar