Sumedang Rayakan HUT RI dengan Tertib

Sumedang Rayakan HUT RI dengan Tertib
0 Komentar

sumedangekpres- Polri berupaya menjaga keamanan dan ketertiban, pada perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 di desa dan kelurahan. Hal ini disampaikan Kapolsek Sumedang Utara, Kompol Awam Muhamad Riza SAB.,melalui Bhayangkara Pembina Ketertiban Keamanan Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Padasuka, Briptu Novan G Dipraja, kepada Sumeks baru-baru ini.

“Sesuai intruksi Kapolsek, sebelum masyarakat  melaksanakan kegiatan, kami sebagai Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa bekerjasama dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari unsur TNI, untuk selalu memberikan imbauan terlebih dahulu kepada masyarakat. Baik melalui Linmas, atau ketua RT dan RW setempat, untuk menjaga keamanan satu sama lain,” kata Briptu Novan.

Kemudian, lanjutnya, pihaknya mengimbau juga untuk selalu menjaga kertetiban pada saat melaksanakan kegiatan.

Baca Juga:Bupati Imbau Warga Waspada BencanaDesa Bentuk Program Tangguh Bencana

” Untuk kegiatan hiburan seperti pentas seni dan musik, masyarakat  diimbau untuk tidak meminum-minuman beralkohol atau nol alkohol di area pertunjukan pentas seni dan musik digelar. Hal ini untuk mengantisipasi adanya keributan karena mabuk dan adanya gangguan pada personil itu sendiri,” ujar Briptu Novan.

Selanjutnya, kata briptu Novan, bagi yang membawa kendaraan bermotor diparkirkan dengan tertib dan dikunci agar aman. Briptu Novan menjelaskan, untuk pengamanan dalam perayaan HUT RI Ke 78 dari Polisi Sektor (Polsek) Sumedang Utara, Kapolsek menugaskan Bhabinkamtibmas desa masing-masing. Bekerjasama dengan Babinsa dan dibantu oleh Linmas di desa.

“Untuk kegiatan pengamanan ini dimonitoring langsung oleh Kapolsek, dengan terjun langsung ke lapangan. Mendatangi tiap desa di Kecamatan Sumedang Utara, yang menggelar perayaan HUT RI ke 78,” imbuhnya.

Kini, lanjut Briptu Novan, pelaksanaan kegiatan lomba gerak jalan dan pentas seni dalam merayakan HUT RI Ke 78 di Desa Padasuka berjalan lancar, aman, tertib dan kondusif,” pungkasnya.(cr2)

0 Komentar