PLN Sambung Gratis Listrik Warga

SENANG: Karmanah penerima manfat  listrik gratis di Sumedang, pada program "Semarak HUT RI ke 78", oleh PLN di rumah warga, Selasa (22/8).
SENANG: Karmanah penerima manfat  listrik gratis di Sumedang, pada program "Semarak HUT RI ke 78", oleh PLN di rumah warga, Selasa (22/8).
0 Komentar

sumedangekspres- PLN Sambung Gratis Listrik Warga. SUMEDANG- PLN UP3 Sumedang turut serta dalam acara Penyalaan Serentak Penyambungan Listrik Gratis, pada program yang bertajuk “Semarak HUT RI 78, Light Up The Dream, Peduli Sesama, Menyala Bersama, Menerangi Bangsa”. Sebanyak 1.450 penerima manfaat yang tersebar di seluruh Indonesia telah menikmati aliran listrik dari PLN, Selasa (22/8).

Penerima manfaat listrik gratis dari Sumedang kali ini adalah  Karmanah (62) yang tinggal di Dusun Ciledug, Desa Sukasirnarasa, Kecamatan Rancakalong Sumedang. Hidup tanpa suami yang sudah berpulang dan tidak mempunyai anak.

Diketahui Karmanah sehari-hari mencari kayu bakar, untuk dapat bertahan hidup. Didampingi ketua RT setempat dan salah satu kerabatnya, Karmanah dengan suara lirih mengucap rasa terimakasih dan syukur yang tak terhingga atas bantuan yang diberikan PLN UP3 Sumedang kepadanya.

Baca Juga:Sumedang Siap Hadapi KemarauSumedang Siap Hadapi Tahun Politik

“Program Light Up The Dream (LUTD) ini merupakan bantuan penyambungan listrik gratis dari hasil donasi seluruh pegawai PLN khususnya dia UP3 Sumedang, untuk masyarakat yang belum berlistrik,” ujar Eko Hadi Pranoto, Manager PLN UP3 Sumedang.

Eko mengaku, di tahun 2023 PLN UP3 Sumedang telah menyambung listrik kurang lebih 25 (dua puluh lima) penerima manfaat di dua Kabupaten Sumedang dan Majalengka.

Tidak akan berhenti di sini, Program Light Up The Dream (LUTD) akan terus berkelanjutan membantu menerangi setiap pelosok negeri. Kegiatan ini juga merupakan dukungan nyata dari seluruh pegawai PLN kepada Pemerintah dalam mencapai ratio elektrifikasi 100%.

Lebih dari itu, kegiatan ini adalah upaya mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia, menyampaikan dukungannya atas kegiatan LUTD. Kegiatan sukarela dari para pegawai ini diharapkan dapat terus dilaksanakan dan bisa menyalakan mimpi lebih banyak penerima.(ahm)

 

0 Komentar